Review PIXY Make It Glow Dewy Cushion 101 Light Beige

 


Halo semua, udah lama banget gak review make up lagi hehee (padahal emang jarang). Berawal dari kepingin cari make up buat complexion yang simple dan gampang di apply, aku jadi teringat produk cushion foundation yang lumayan hype sekitar 2 atau 3 tahun kebelakang. Awalnya sih, pengen banget cobain produk cushion dari Korea yang hits banget itu, lho ! tapi mehong banget :(

Untungnya brand lokal udah banyak banget yang bikin cushion foundation dengan harga lebih terjangkau, dan kali ini yang mau aku coba adalah cushion foundation dari PIXY !


Review PIXY Make It Glow Dewy Cushion 101 Light Beige

Dari sekian banyak pilihan warna atau shade, aku pilih yang paling terang yaitu 101 Light Beige, selain itu dia ada 2 pilihan shade lain sih yaitu Neutral Beige dan Medium Beige. Awalnya aku ragu mau pilih yang mana, tapi aku liat sekilas semua warna shadenya mengarah ke yellow dan neutral undertone, jadi aku pilih yang paling terang aja sekalian. Kalau terlalu terang, bisa diakalin dengan bedak yang agak kuning, kan? hehehe (sok ngide).


Packaging

Seperti cushion kebanyakan, produknya terdiri dari cushion itu sendiri yang sudah terdapat foundation cair di dalamnya, lalu ada puffy spons khusus untuk mengaplikasikan foundationnya. 

BTW, produk ini termasuk ke kategori foundation ya gaes, cuma bentuknya memang seperti compact powder, apalagi dia ada spons yang memudahkan aplikasi foundation ini. Sponsnya tidak sama seperti spons bedak padat ya, tapi sponsnya lebih lembut dan memang materialnya dibuat khusus untuk mengambil foundation cair tanpa membuat foundationnya terserap terlalu banyak ke dalam spons.


packaging pixy dewy cushion 101 light beige


Swatch Isi Produk

Kalau dibuka, di dalamnya ada 2 compartment, yang paling luar digunakan untuk menyimpan spons, sedangkan kalau di buka lagi di bawahnya ada cushion foundation itu sendiri. Jadi sponsnya bisa tetap higienis karena disimpan di luar. 

Foto kiri adalah isi dari cushion foundation tersebut setelah aku tekan 1x (tapi tekannya ga usah terlalu dalam juga ya), lalu setelah itu langsung aku coba swatch di tangan seperti foto yang kanan. Terlihat yaa warnanya memang terang banget dengan base warna kuning yang harusnya sih masuk ke kulit aku yang kuning langsat hehe.

swatch pixy dewy cushion 101 light beige


Before After Pemakaian PIXY Make It Glow Dewy Cushion 101 Light Beige


Yang foto kiri, aku cuma pakai pelembab, nah lalu aku coba aplikasikan ke wajah dan tap tap hingga merata. FYI, saat aku aplikasikan ke wajah, bener-bener gampang dan sat set banget loh, aku jadi merasa hemat waktu untuk berdandan karena cara pakainya mirip seperti pakai bedak padat, jadi ga usah repot-repot lagi pakai brush make up ataupun beauty sponge. Sukak banget!

Nah, yang foto kanan setelah aku pakai produknya (tanpa bedak), terlihat kan agak kontras perbedaannya. Tapi yang aku suka, after feelingnya gak berat sama sekali di muka, meskipun dia sifatnya foundation. Dan coveragenya bisa dibilang light to medium, sih. Tapi meskipun begitu, dia cukup bikin kulit aku tampak flawless, apalagi kalau aku set pakai bedak tabur setelahnya !

Setelah pakai cushion foundation ini, aku sarankan kamu pakai bedak tabur lagi, ya! Soalnya kesan di kulitnya agak agak sedikit basah sehingga perlu di set lagi pakai bedak tabur. 




Jadi overall, cushion ini oke banget buat sehari-hari. FYI aku udah pake ini sekitar sebulan lebih dan kulitku gak bereaksi apa-apa, gak berjerawat atau tambah kusam. Oh iya, PIXY cushion ini juga udah dilengkapi SPF, kok ! Jadi sebelum pake ini aku merasa gak perlu pakai sunscreen lagi, kecuali kalau kamu sering beraktivitas di luar ruangan, sangat disarankan pakai sunscreen atau sunblock, yaa !

Tapii kekurangan dari produk cushion ini adalah, isi foundationnya menurutku lebih sedikit yaa size nya dibandingkan foundation cair yang dikemas dalam bentuk tube atau botol, sehingga pemakaian cushion ini cukup boros, baru 1 bulan udah mau habis. Nah kalau udah habis, biasanya aku balikin  cushionnya (dibalik upside down gituu) biar produk foundation yang di bawahnya bisa kepake juga hahaha...

Sekian review aku, untuk membeli produk ini kamu bisa beli di ecommerce dengan harga sekitar 125ribu aja. Dan menurutku untuk harga segitu worth banget kok. 





1 komentar

  1. Aku lagi mertimbangin buat nyoba cushion ini, selama ini cuma pakai bb cream dan merasa butuh coverage yg lebih menutup tp terlihat lebih smooth jg, kalau bb cream kan masih suka terlihat yg bagian2 kasar gt yaa.

    Nah sblumnya pakai bb cream pixy, udh lumayan nengok lama ke cushion pixy ini juga, tp kayanya perlu ke store buat mastiin shade dulu, riskan kl beli online lansgung :D thank you reviewnya kaak :D

    BalasHapus