Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengeringkan Spons Bedak Yang Baru Dicuci

 

cara mengeringkan spons make up


Setelah mengetahui cara mencuci spons makeup bedak yang kamu miliki, ada baiknya kamu tidak segera menggunakannya. Melainkan, kamu perlu untuk mengeringkannya terlebih dahulu. Ada beberapa cara mengeringkan spons bedak yang baru dicuci dengan cepat. Untuk kamu yang penasaran, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Berbagai Cara Untuk Mengeringkan Spons Beauty Blender

1. Dengan Menggunakan Kipas Angin

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan kipas angin. Hal ini dikarenakan dibanding dengan menggunakan hair dryer yang mengeluarkan udara panas, tentunya sangat tidak baik untuk spons bedak yang kamu miliki. Oleh karena itu, solusi yang tepat adalah dengan memakai kipas angin.

Agar tidak panas, kamu bisa mencobanya dengan memakai kipas angin. Caranya cukup mudah, kamu bisa meletakkan spons bedak yang baru saja kamu cuci di atas tisu kering. Kemudian, letakkan di meja dan biarkan kipas angin menyala sehingga menerpa spons bedak yang kamu miliki.

Udara sejuk yang berasal dari kipas angin bisa menjadi salah satu cara mengeringkan spons bedak yang baru dicuci. Dengan cara satu ini tentu saja akan membantu untuk keringkan beauty blender yang kamu miliki lebih cepat. Selain itu, juga akan mampu membantu menghindari alat kosmetik yang kamu miliki dari kerusakan.


2. Pengering Rambut

Jika kipas angin menjadi cara yang menurut kamu terlalu lama, maka kamu pun bisa mencoba dengan menggunakan pengering rambut. Namun ketika kamu memakai alat satu ini pastikan untuk lebih berhati hati.  Sebab beauty blender yang kamu miliki terkadang tidak tahan dengan panas yang tinggi.

Apabila kamu terpaksa untuk menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut, maka kamu pun bisa menggunakan pengering dengan pengaturan yang rendah. Gunakan engan pengaturan yang tidak terlalu tinggi dan keringkan dengan jarak yang jauh. Hal ini lantaran jika kamu mengeringkannya terlalu dekat, maka spons bedak yang kamu miliki akan hancur.


3. Gunakan Tisu Kering

Cara mengeringkan spons bedak yang baru dicuci adalah dengan menggunakan tisu kering. Tips satu ini memang sangat mudah dan tidak ribet. Namun, kamu bisa menggunakannya ketika memang tidak terburu buru. Setelah selesai mencucinya, maka kamu pun bisa mengeringkan dengan cara yakni mengusapnya perlahan lahan dengan menggunakan tisu kering.

Setelah itu, keringkan spons bedak tersebut di suhu ruangan. Letakkan kembali tisu kering yang baru di bawah spons bedak. Setelah itu, kamu pun bisa meletakkannya di meja rias. Biarkan spons tersebut mengering dengan sendirinya. Selain itu, kamu juga bisa menghindari untuk meletakkannya di kamar mandi karena tempatnya yang lembab.


4. Gunakan Handuk

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan cara yang terakhir yakni menggunakan handuk. Dengan cara satu ini, maka kamu pun akan bisa mengeringkan dengan lebih cepat. Caranya adanya dengan mengelap spons bedak ke handuk dan pencetnya beauty blender tersebut di dalam handuk.

Salah satu cara mengeringkan spons bedak yang baru dicuci ini memang sangat mudah. Namun, setelah kamu memencet spons bedak tersebut jangan biarkan meletakkannya di handuk terlalu lama karena cenderung lembab. Disini, kamu bisa untuk meletakkannya di tempat yang kering.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengeringkan spons bedak. Dengan menggunakan cara tersebut tentu saja akan lebih mudah. Dengan begitu, kamu pun nantinya bisa kembali untuk memakainya. Namun perlu diingat tunggulah hingga spons bedak tersebut benar benar kering. Dengan begitu,  kamu akan lebih nyaman dalam menggunakannya.

 

Posting Komentar untuk "Cara Mengeringkan Spons Bedak Yang Baru Dicuci"