Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Y.O.U Colorland Painting Filter BB Cream Shade 02 Almond

Hola!! Setelah ngalamin hampir 2 tahun tanpa makeup karena selama 2 tahun tersebut aku WFH, kali ini aku udah mulai hunting make up lagi nih buat nanti dipakai sehari-hari ke kantor, soalnya kantorku nanti udah mau mulai WFO hehe..


Makeup kali ini yang mau ku review adalah salah satu produk face complexion andalan sejuta umat yaitu BB Cream. Jujur hingga saat ini masih belum bisa move on dari yang namanya BB Cream soalnya produk makeup ini terbilang lebih praktis dibanding foundation dan bisa dipakai setiap hari. Langsung aja ya ke review produknya.

Packaging Y.O.U Colorland Painting Filter BB Cream

Ingredients Y.O.U Colorland Painting Filter BB Cream

Gambar : Packaging Y.O.U Colorland Painting Filter BB Cream Shade 02 Almond 


Packaging

Hampir sama seperti produk BB Cream merek lain, packaging nya berupa kemasan tube dan travel friendly banget karena ukurannya kecil tapi isinya cukup buat 1-2 bulan sih harusnya. Sebelumnya aku pake BB Cream merek sebelah yang warna hijaunya khas banget itu, tapi packaging BB Cream Y.O.U Colorland Painting Filter ini paling ramping dan enak aja dibawa. Selain itu desainnya juga menarik, walaupun menurutku agak terlalu ramai sih ya desainnya dan nama produknya juga agak panjang. Tapi bagusnya di packagingnya udah dikasih keterangan klaim dari produk ini sendiri, salah satunya keterangan SPFnya.

Swatch bb cream you painting filer

Gambar : Shade 02 Almond 


Warna dan Shade

Shade yang tersedia untuk varian Painting Filter BB Cream ini hanya ada 2, yaitu 01 Vanilla dan 02 Almond. Setelah mencoba memilih shade yang paling masuk dengan skin tone (kuning langsat gitu lah) akhirnya aku pilih warna shade 02 Almond soalnya warnanya lebih kuning daripada shade 01 vanilla yang bener-bener lebih fair/putih warnanya. Swatch warnanya ada di foto atas ya. Dia warnanya emang kuning banget sih tapi apakah hasil akhirnya jadi kuning banget di muka? Lanjut baca yuk hehe


Foto Before After

Foto before after bb cream you



Foto atas adalah sebelum pakai BB cream dan itu kondisinya bener-bener kucel yah belom pake pelembab malahan. Yang bawah kondisinya sudah pake pelembab dan aku langsung aplikasikan BB cream ini sebanyak ujung jari (persis seperti foto di awal pas aku keluarin produknya) dan aku mau coba aplikasikan pakai jari dulu. Disitu pake lipbalm juga bibirnya jadi agak beda ya ama yg di atas. 


Untuk klaim bare skin, aku bisa acungi jempol karena meskipun kasih efek lebih cerah tapi karena dia menyatu banget sama warna kulit asli jadinya ya memang seperti gak pakai makeup tapi versi yang lebih cerah, walaupun perlu waktu bbrp puluh menit untuk bener-bener nyatu ke kulit. 


Review Setelah Menggunakan Y.O.U Colorland Painting Filter BB Cream

Kesan pertama setelah swatch ke wajah tuh : "wooww kuning banget yah warnanya? Salah pilih warna gak yaa :("

Ehh surprisingly warnanya lama-lama menyatu ke kulit dan somehow warna kulit wajah jadi 1 tingkat lebih cerah tapi cerahnya gak lebay. Alhamdulillah aku gak salah pilih warna. Hasil akhirnya juga matte tapi bukan yang dead matte gitu lho dan masih ada sedikit efek nourishing, saran aku sih harus tetep pakai pelembab sebelum pake ini. Dan saat pertama kali diratakan ke kulit, agak sedikit effort ketika membaurkan ke kulitnya karena BB Cream ini kan teksturnya matte, jadi bukan kaya aplikasiin pelembab yang bisa langsung meluncur dengan lancar di kulit kita. Mungkin akan lebih mudah kalau aplikasikan dengan beauty sponge, tapi aku pribadi ga kesulitan saat aplikasiin makeup nya pakai jari. Oh iya, saat mengeluarkan produknya, harus agak hati - hati karena kalau ternyata kebayakan, bakal terlalu putih jadinya. Saran sih keluarinnya seujung jari kaya foto di awal itu biar pas semuka. 


Setelah pakai BB cream ini, aku set lagi pakai bedak. Cuma harusnya bedaknya yang jenis translucent loose powder (yang warnanya terkesan transparan) karena efek perubahan warna dari BB cream ini cukup ketara. Jadi kalau di set pakai bedak yang warnanya strong takutnya jadi agak aneh hasil kombinasi warnanya. 


Klaim ketahanan setelah 8 jam

 

Aku coba produk ini dari jam 8 pagi ke 4 sore dengan aktifitas yang ga terlalu banyak sih, sepanjang hari itu aku hanya banyak diem di rumah dan sempetin pergi ke luar dari jam 9 pagi ke 12 siang untuk keperluan belanja. Trus sempetin tidur siang sebentar ahhaha. Dan yang aku notice tuh, awalnya pas pertama pake kan kaya keliatan banget ya pake makeup (karena efek cerah yang ketara) tapi lama-lama setelah 1 jam makeupnya kaya menyatu gitu sama kulit, warnanya jadi my skin but better gitu. 


Untuk klaim extreme long wearingnya sih aku gak bisa bilang extreme juga (lagipula, maksudnya extreme disini seperti apa ya kira - kira?) cuma setelah aku bangun tidur itu aku perhatikan warna BB cream nya masih nempel banget dan stay alias gak geser gitu BB Creamnya. Warnanya juga gak oksidasi! Tapi ya namanya juga wajahku udah bakat berminyak, jadinya di jam 4 sore itu aku perhatiin wajahku agak berminyak tapi bukan yang lebay gituu. Yang jelas produknya beneran masih nempel dan warna kulitnya tetep cerah seperti pas pertama kali pake BB cream tadi pagi.


Kesimpulan

Aku coba bikin beberapa point plus minus untuk review aku buat Y.O.U Painting Filter BB Cream ini :


Plus :

+ murah, di bawah 50 ribu

+ cocok buat anak kuliah

+ warnanya cocok untuk skin tone warm undertone

+ mudah diratakan pakai jari

+ cuma perlu sedikit produk untuk semuka

+ matte tapi masih lembab

+ cukup tahan lama

+ bikin wajah lebih cerah tapi masih natural, gak dempul banget

+ sekitar 1 jam kemudian warnanya jadi bener2 nyatu ke kulit 

+ produknya sedikit wangi tapi gak ganggu

+ cocok untuk kulit berminyak 


Minus :

- pilihan shade kurang banyak

- ga bisa dipake untuk yg jenis kulitnya normal kering 

- keluarin produknya agak tricky, soalnya kalau kebanyakan sedikit aja hasilnya jadi terlalu putih di wajah

- oil controlnya so so


Mungkin itu aja sih review aku buat Y.O.U  Colorland Painting Filter BB Cream Shade 02 Almond ini, overall ini bisa jadi BB cream andalan buat sehari-hari terutama yang butuh BB cream dengan ketahanan yang cukup lama.

Posting Komentar untuk "Review Y.O.U Colorland Painting Filter BB Cream Shade 02 Almond"