Nama Bahan Baju yang Adem Dipakai Saat Cuaca Panas, Ada Katun Sampai Jersey!

Sebagai masyarakat yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia, nama bahan baju yang adem dipakai cukup penting untuk diketahui. Meski terdengar sepele, namun pemilihan bahan pakaian yang tepat akan membantumu merasa lebih nyaman saat beraktivitas.

Selain tidak membuat cepat gerah, bahan baju yang adem bisa sangat membantu kamu terhindar dari bau badan. Itu karena bahan-bahan tersebut punya serat yang mudah menyerap keringat, jadi badan tidak akan terasa lengket karena lembap. Apa saja nama bahannya? Yuk intip.

 


Bahan Baju yang Dingin di Kulit

1. Bahan Katun

Katun merupakan jenis kain yang berasal dari serat kapas selulosa, yakni serat alam yang asalnya dari tumbuhan. Tekstil alami ini sangat banyak digunakan untuk membuat pakaian. Itu karena bahannya adem dan nyaman dipakai di tengah cuaca yang panas. Sifat katun yang mampu menahan banyak cairan membuatnya terasa dingin di kulit saat digunakan.

 

2. Bahan Rayon

Selain katun, bahan rayon juga sangat populer di Indonesia. Karena jenis kainnya yang adem, bahan ini sering digunakan untuk membuat gamis hingga mukena. Apalagi rayon punya visual yang berkilau serta tidak mudah kusut, jadi sangat praktis digunakan sehari-hari. Namun bahan yang dapat menyerap kelembapan dengan baik seperti ini harus dikeringkan dengan hati-hati.

 

3. Bahan Linen

Linen adalah nama bahan baju yang adem dipakai lainnya saat cuaca sedang terik. Bahan yang terbuat dari serat tenunan ramai ini punya karakteristik ringan dengan daya serap tinggi. Kamu bisa menemukan berbagai blouse hingga dress santai dari bahan tersebut, sangat cocok untuk busana musim panas yang manis.

 

4. Bahan Wolfis

Tahu hijab bergo? Trend hijab ini muncul beberapa tahun terakhir dan masih banyak diminati oleh masyarakat karena praktis serta nyaman digunakan. Hijab bergo yang ringan dan terkenal adem tersebut biasanya dibuat dari bahan wolfis. Selain untuk hijab, kain wolfis juga banyak dimanfaatkan untuk membuat baju muslim.

 



5. Bahan Balotelli

Tidak hanya wolfis, bahan balotelli juga sangat populer digunakan untuk membuat baju muslim seperti gamis. Itu karena kainnya mampu menyerap keringat dengan maksimal sehingga terasa adem. Selain itu, bahan balotelli terbukti punya kualitas sangat lembut dan tidak mudah berbulu, jadi cenderung awet untuk digunakan dalam waktu lama.

 

6. Bahan Bamboo

Bahan bamboo termasuk terobosan baru dari dunia tekstil. Bahan ini berasal dari tumbuhan alami yang mengandung zat anti bakteri. Jika kamu termasuk orang yang mudah berkeringat, baju dari bahan bamboo akan mencegah bau badan. Bahannya adem di kulit, mampu menyerap kelembapan dan mengatur suhu dengan baik.

 

7. Bahan Toyobo

Jika sebelumnya kamu sudah tahu katun sebagai nama bahan baju yang adem, maka kamu juga perlu mengenal kain toyobo. Kain toyobo ini sangat mirip dengan katun jepang, hanya saja toyobo punya tampilan yang lebih glossy dan jatuh. Tapi kemampuannya menyerap keringat sama baiknya dengan katun. Bahannya ringan dan seratnya rapat, sangat cocok untuk baju muslim.

 

8. Bahan Jersey

Bahan jersey adalah yang paling umum digunakan sebagai baju olahraga. Hal ini tidak lain karena kainnya yang mampu menyerap keringat dengan sangat baik. Bahan yang terbuat dari katun atau campuran serat sintetis ini, punya kemampuan meregang sesuai gerakan tubuh sehingga sangat nyaman digunakan.

 

Nah, itu dia nama-nama bahan baju yang adem dipakai saat cuaca sedang panas. Pakaian dengan bahan seperti ini sangat cocok digunakan sehari-hari, jadi kamu bisa beraktivitas dengan nyaman. Bagaimana, sudah punya?


Tidak ada komentar