Kulit Sawo Matang Cocok Pakai Baju Warna Apa? Cek Inspirasinya Disini!

 Bicara soal wanita Indonesia biasanya mereka identik dengan kulit sawo matang. Warna kulit ini cukup umum untuk mereka yang tinggal di negara beriklim tropis sehingga kulit pun tampak sedikit lebih gelap kecoklatan. Terus, bagaimana biar tampilan tetap slay? Jadi kulit sawo matang cocok pakai baju warna apa saja sih? 

Jangan khawatir, warna kulit ini termasuk idaman karena tampak lebih manis dan tidak kusam atau dekil. Biar gaya makin maksimal kamu bisa kok tampil cantik dengan warna netral sampai yang mencolok sekalipun. Tapi ada juga beberapa warna yang sebaiknya dihindari agar penampilan kamu nggak terlihat kusam. Apa saja? 


Warna pakaian paling pas buat kulit sawo matang 

1. Warna Netral Putih 

Warna yang paling pas untuk kulit sawo matang memang putih. Selain memberikan efek yang mencerahkan kulit, putih juga melawan panas. Alhasil cocok buat daerah tropis seperti Indonesia. Sebagai tambahan, warna ini juga gampang dipadukan dengan warna lain. Pakai putih juga bikin kulit kamu tampak lebih menonjol dan cerah.  




2. Warna Pastel Segar Seperti Peach Dan Beige 

Mungkin tidak semua orang berani dengan warna nanggung seperti pastel. Tapi kalau pilihannya pas seperti peach dan beige, pesona kulit tropis akan semakin terpancarkan. Warna peach yang mencampur elemen pink dan orange ini bikin penampilan lebih segar. Kulit sawo matang cocok pakai baju warna ini juga karena beri kesan sederhana, fresh, dan ceria. 

Warna beige juga lagi naik daun. Warna pastel dengan elemen campuran krem dan coklat ini bikin kulit kamu lebih cerah merona. Warnanya lebih gelap dari krem tapi kesan pastel bikin kesan kalem. Warna ini cocok dengan paduan rambut hitam, atau dengan pakaian lain yang berunsur warna earth tone atau terang sekaligus seperti coklat atau merah dan oranye.  


3. Warna Cerah Seperti Fuchsia, Neon, Atau Lime Green  

Beberapa warna cerah yang sedang hype juga bisa bikin kulit sawo matang kamu lebih glowing. Warna apa saja? Ada Fuchsia warna yang mirip dengan magenta tapi lebih cerah dan punya unsur merah yang lebih cocok. Pas banget buat kulit sawo matang karena sifatnya yang terang, feminine, dan juga energik. 

Warna serupa lainnya ada Neon atau warna yang menyala. Jangan takut kelihatan seperti lampu, karena warna cerah itu cocok untuk kulit sawo matang yang sejatinya pas di tengah alias tidak terlalu gelap atau putih. Kamu juga bisa pakai lime green dan kuning tua, kemudian padukan dengan warna lain yang lebih netral agar tidak terlalu lebay.  


4. Warna Mewah Seperti Burgundy Dan Royal Blue 

Suka warna yang mewah? Kulit sawo matang cocok pakai baju warna apa saja yang mirip dengan burgundy atau royal blue (bisa juga disebut biru benhur). Warna mewah dan elegan ini kesannya membaur dengan kulit sawo matang yang manis. Biasanya warna ini ditemukan untuk gaun malam, blazer, atau setelan jas cantik. 



5. Warna Turunan Hijau, Emerald, Sage Atau Zaitun  

Sama seperti warna mewah, kulit sawo matang terlihat cantik dengan warna berunsur hijau. Seperti Emerald yang ada campuran birunya, kemudian Sage si hijau pastel layaknya matcha, atau warna hijau zaitun yang lebih earth tone. Setiap warna ini pasti beri kesan yang berbeda, jadi cocok untuk dicoba.  


Mau pilih yang mana? Pada dasarnya, kulit sawo matang cocok pakai baju warna apa saja selama seseorang itu percaya diri. Kamu bisa kenakan warna yang lebih cerah, netral, atau lebih gelap. Warna pakaian juga bisa tergantung dengan mood, gaya yang diinginkan, atau bentuk tubuh. Jadi coba saja dulu, kalau dirasa kurang pas baru coba yang lain!


Tidak ada komentar