Cara Pakai Parfum Biar Awet Seharian

 

cara pakai parfum yang benar


Di sini siapa yang suka banget koleksi parfum? Aku pribadi sampe beli botol parfum kosong yang ukuran travel size lalu aku isi pake parfum yang ada di rumah, sehingga kalau lagi mau pergi-pergi selalu nenteng parfum. Tapi aku sekarang sudah mempelajari beberapa cara agar parfum yang kita pake dari pagi bisa tahan lama dan awet seharian.

Sebagian besar orang salah memakai parfum sehingga aroma yang dihasilkan parfum tidak tahan lama di badan. Sebab, ketahanan aroma parfum tidak hanya karena jenisnya tetapi cara pemakaiannya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat aroma parfum wanita awet di badan sebagai berikut.

Tips Memakai Parfum agar Tahan Lama di Badan

1. Cukup Semprot, Jangan Digosok!

Perlu diketahui bahwa menggosok parfum mampu meningkatkan suhu tubuh dan memicu enzim mengubah struktur bau parfum. Hal ini sering dilakukan banyak orang ketika menyemprotkan ke pergelangan tangan. Sangat disarankan cukup semprot parfum pada kulit saja dan biarkan tanpa digosok. Dengan begitu, wangi parfum tidak berubah dan tahan lama menempel di kulit.

2. Gunakan pada Kulit Lembab

Perlu diketahui salah satu hal yang membuat aroma parfum menjadi unik yaitu karena campuran minyak alami pada tubuh. Oleh sebab itu, cara agar parfum lebih tahan lama dilakukan dengan memakainya pada kulit bukan pakaian. Hal ini dapat menghalangi proses perjalanan parfum ke middle hingga base note.

Penting dicatat bahwa parfum tidak akan bertahan lama di kulit kering. Tidak perlu khawatir, kalau kamu memiliki kulit kering, kamu bisa memakai body lotion dengan aroma yang sejenis untuk membuat parfum tahan lama. Minyak alami dari lotion itulah yang akan menahan aroma parfum di lapisan terluar kulit. Moisturizer juga bisa digunakan sebagai alternatif.

cara semprot parfum yang benar


3. Hindari Pemakaian pada Pakaian

Dalam menyemprot parfum, jangan arahkan pada pakaian. Sebab, cara kerja parfum ialah dengan menguap melalui suhu tubuh sehingga anda perlu memakainya di area kulit terbuka. Adapun contoh bagian tubuh yang baik disemprotkan yaitu leher, belakang telinga dan pergelangan tangan. Dengan begitu, penggunaan parfum tidak akan sia-sia.

4. Semprot pada Titik dengan Tepat

Salah satu cara memakai parfum tahan lama dan dapat menguap sempurna yaitu dengan menyemprotnya di beberapa titik yang strategis, seperti pergelangan tangan dan leher. Jenis area tersebut dapat mengalami perubahan suhu yang membuat parfum mudah menguap. Jika memakai baju lengan pendek, semprotkan pada bagian siku kanan serta kiri.

5. Semprot pada Rambut

Penting dicatat bahwa tips-tips di atas tidak berlaku pada cuaca panas. Sebab, badan yang terlalu berkeringat dan berminyak membuat aroma parfum berubah. Oleh sebab itu, semprotkan parfum pada area rambut agar aroma parfum bergerak di udara. Wangi parfum pun akan tersebar dan awet.

6. Gunakan pada Jarak 10-15 cm

Hakikatnya, parfum sama dengan body spray karena mengandung aerosol dan alkohol yang dapat menyebar sempurna. Maka dari itu, aroma wangi kurang tersebar jika disemprotkan pada jarak yang terlalu dekat. Sangat disarankan untuk menyemprotnya dengan jarak 10-15 cm agar wangi parfum tersebar lebih luas dan merata.

7. Pakai setelah Mandi

Selain teknik, ternyata ada juga waktu terbaik dalam menggunakan parfum yaitu setelah mandi. Hal ini karena kulit masih dalam keadaan lembab sehingga aroma parfum akan terserap lebih cepat. Dengan begitu, daya tahan wangi parfum akan awet sepanjang hari. Seperti poin sebelumnya, jangan lupa gunakan pelembab terlebih dahulu jika kulit kering.

Itulah penjelasan mengenai cara memakai parfum agar tahan lama menempel di badan seharian mulai dari teknik hingga waktu terbaik. Hal ini penting diketahui agar penggunaan parfum tidak sia-sia dan wangi yang dihasilkan bekerja secara optimal. 

Parfum Wangi Elegan dari Buttonscarves Beauty

parfum buttonscarves


Buttonscarves Beauty menyediakan pilihan parfum wanita yang bervariasi mulai dari jenis, aroma hingga ukuran. Kalau aku sendiri sudah pernah pakai parfum yang varian Bilbao. Wanginya manis tapi gak terlalu kuat dan yang terpenting wanginya super tahan lama! Apalagi jenis yang aku pakai adalah eau de perfume sehingga gak perlu semprot banyak-banyak untuk bisa wangi seharian.

Kalau kamu suka parfum yang aromanya seperti apa? Komen yaa!

Baca Juga : Rekomendasi Parfum Wanita Tahan Lama

 

 

Tidak ada komentar