5 Alat Khusus Pembersih Kuas Makeup, Wajib Punya !


5 Alat Khusus Pembersih Kuas Makeup


Anda harus tahu bahwa membersihkan kuas makeup tidak boleh sembarangan, melainkan harus menggunakan beberapa alat khusus. Dengan demikian, peralatan kecantikan Anda tersebut tidak mudah rusak dan pastinya mengurangi risiko munculnya berbagai macam masalah kulit seperti halnya jerawatan.

Daftar Isi :

Bagi Anda yang belum tahu apa saja alat khusus pembersih kuas makeup tersebut, maka simak ulasan artikel yang ada di bawah ini.

Sabun Khusus Pembersih Alat Makeup

sabun pembersih alat makeup


Beauty blender yang sering digunakan untuk mengaplikasikan foundation biasanya memang cukup sulit untuk dibersihkan. Untuk itu, Anda bisa menggunakan sabun khusus pembersih alat makeup tersebut supaya hasilnya maksimal.

Selain itu, Anda juga harus menggunakan sabun khusus  untuk membersihkan brush makeup. Sehingga nantinya bulu-bulu kuas kecantikan yang Anda miliki tidak akan rontok dan pastinya tetap lembut. Kini Anda bisa mendapatkan sabun khusus ini mulai dari Rp 50.000 saja di toko online untuk membersihkan alat makeup Anda, baik itu beauty blender maupun brush kecantikan.

Pembersih Alat Makeup Elektrik

Pembersih Alat Makeup Elektrik


Apabila Anda tidak mempunyai waktu yang cukup longgar untuk membersihkan brush makeup maka tidak ada salahnya untuk mencoba alat yang ketiga ini. Di mana elektrik makeup brush cleanser ini mampu membersihkan kuas kecantikan secara menyeluruh dan juga mendetail sehingga benar-benar bersih.

Tidak hanya itu saja, alat khusus pembersih kuas makeup yang satu ini juga dapat digunakan untuk mengeringkan brush kecantikan. Sehingga pekerjaan membersihkan kuas makeup menjadi jauh lebih praktis dan tentunya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Brush Cleansing Pad

Brush Cleansing Pad


Karakteristik alat khusus pembersih kuas makeup yang ketiga ini terletak pada bagian permukaannya yang memang sengaja didesain bergerigi. Sehingga nantinya Anda hanya tinggal menggosokkan brush cleansing pad yang sudah diberi dengan sabun pada bagian permukaannya saja. Hasilnya, brush makeup Anda menjadi jauh lebih bersih dan juga terbebas dari berbagai macam residu.

Tidak perlu khawatir untuk masalah harganya, brush cleansing pad ini bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 29.000 saja, cukup ramah di kantong bukan? Jadi, tunggu apalagi segera dapatkan alat pembersih kuas makeup yang terbuat dari plastik atau silikon ini ya!

Brush Egg

Brush egg


Sesuai dengan namanya, bentuk dari alat pembersih brush makeup ini memang menyerupai seperti telur. Bahannya yang terbuat dari silikon atau plastik pastinya aman untuk digunakan dan bahkan begitu lentur saat diaplikasikan untuk membersihkan kuas makeup. Dengan demikian, tekstur bulu kuas kecantikan Anda tidak akan rusak jika menggunakan brush egg.

Pada dasarnya cara membersihkan brush egg ini sangat gampang karena mirip dengan kuas makeup cleansing pad sebelumnya. Anda hanya perlu menggosokkan brush makeup tersebut pada bagian permukaan brush egg yang bergerigi.

Rak Khusus Pengering Brush Makeup

Rak Khusus Pengering Brush Makeup


Terakhir, ada alat khusus pembersih kuas makeup yang Bernama rak pengering brush. Di mana saat sudah selesai dicuci sampai bersih, maka Anda bisa mengeringkannya dengan menggunakan alat yang satu ini. Menariknya lagi, dengan menggunakan  alat pengering brush makeup ini maka bulu-bulu kuas kecantikan Anda tetap terawat dan juga tidak akan berubah bentuknya.

Maka dari itu, Anda harus mendapatkan rak khusus pengering brush makeup ini bahkan harganya sendiri juga cukup terjangkau! Dengan demikian setelah brush makeup Anda benar-benar kering maka tinggal ditata dan juga disusun secara rapi pada meja rias saja.

Cara penggunaan rak khusus pengering brush makeup ini pada dasarnya sangat mudah untuk dipraktekkan. Anda hanya tinggal meletakkan rak khusus pengering brush makeup tersebut di atas handuk bersih saja. Setelah itu, nantinya Anda tinggal meletakkan kuas kecantikan yang tadi sudah selesai dicuci bersih ke bagian lubang-lubang pada rak pengering brush makeup tersebut.

Jadi, setelah mengetahui berbagai macam alat khusus pembersih kuas makeup di atas tadi, maka jangan sampai Anda melewatkannya begitu saja ya! Sebab, semua alat pembersih kuas makeup itu tadi sangat berguna bakteri, kuman, dan juga sisa-sisa kotoran yang masih menempel bisa menghilang semuanya.


Tidak ada komentar