Review Wardah Colorfit Cream Blush Shade 02 Merry Mauve





Cream blush adalah salah satu jenis blush dengan bentuk cream yang lebih cocok untuk pemula. Sebetulnya aku sendiri lebih suka blush dengan bentuk cream seperti ini karena sangat mudah diaplikasikan, tinggal di tap-tap pakai jari atau beauty sponge, gak perlu kuas make up. Kali ini aku mau coba review cream blush dari Wardah Color Fit shade nomor 02 yaitu Merry Mauve.


Packaging

Kemasannya tentunya handy banget karena dia isinya cuma 3 gram, jadi ringan banget dan gampang di bawa kemana-mana, tipis juga kan dia. Dan dia gak akan gampang cracking  sih karena konsistensinya padat (tapi lembek) bukan compat powder yang gampang retak kalau jatuh. Kemasannya sendiri punya warna semi matte yang cakep, cuma dia wadahnya tertutup banget ya, jadi kita ga akan tahu seperti apa warna dalamnya kalau gak dibuka dulu. Beda dengan kemasan beberapa powder blush yang luarnya transparan sehingga kita bisa langsung tahu warna produknya seperti apa.

Wardah Colorfit Cream Blush Shade 02 Merry Mauve

Tekstur dan Swatch

Wardah Colorfit Cream Blush ini bukan cream blush pertama aku sih, sebelumnya aku pernah pake cream blush dari Emina Cheecklit Cream Blush dengan tekstur yang agak sedikit berbeda dengan yang wardah ini. Untuk tekstur Wardah Colorfit Cream Blush ini kalau dipegang dia agak sedikit lembek kayak balm gitu, karena dia bentuknya kan padat yaa. Sementara tekstur cream blush Emina itu encer kaya lotion, kalau tekstur cream blush wardah ini saat di colek (?) ada sedikit kesan powdery. Tekstur seperti ini bikin produknya mudah banget dibaurkan di kulit bahkan di atas kulit yang udah pake bedak sekalipun.

Untuk swatchnya sendiri pas pertama aku ambil pake jari, kelihatannya pigmented banget kan (gambar kiri) dengan warna coklat terakota yang cukup bold. Di gambar sebelah kanan aku coba swatch ke kulit tangan, pertama aku coba swatch tanpa di smudge / baurkan (yang bagian atas) lalu saat aku smudge ternyata warnanya jadi peach kecoklatan (yang bagian bawah).

Swatch warnanya malah jadi beda banget ketika sebelum dan sesudah di baurkan. Setelah di tap-tap di pipi juga malah jadi peach kecoklatan, tapi warna coklatnya lebih dominan gak sih.

Awalnya ekspektasi aku warnanya akan jadi peach kecoklatan dengan sedikit hint mauve (abisnya nama shadenya ada tulisan "mauve"nya sih ahhaha) tapi ternyata ga ada hint mauve-nya sama sekali ya.

Wardah Colorfit Cream Blush Shade 02 Merry Mauve

Ini aku coba swatch di pipi, yang kiri gak dikasih blush, yang kanan dikasih blush (itu padahal udah agak tebel ngambilnya, tapi tetep aja hasil akhirnya sheer alias tipis banget yaa). Dan hasil akhir di pipi juga sama dengan di pergelangan tadi, swatch akhirnya jadi peach kecoklatan.


before after swatch wardah colorfit cream blush merry mauve


Ini aku aplikasikan di kedua pipi. Warnanya sheer banget ya padahal itu aku udah ambil banyaak banget sampe 3x swatch tapi masih aja sheer banget warnanya. Ini warnanya juga aman banget sih buat sehari-hari, jadi gak usah takut ambil kebanyakan karena dia ujung-ujungnya bakalan menyatu sama kulit kita, dan lama-lama jadi sheer warnanya. Dan efek warnanya bikin wajah makin fresh !

Wardah Colorfit Cream Blush Shade 02 Merry Mauve

Review Wardah Colorfit Cream Blush Shade 02 Merry Mauve 

Seperti di awal aku jelaskan, warnanya ini sheer banget di pipi jadi seperti gak kelihatan pake blush malahan. Tapi aku agak kecewa sama warnanya karena warnanya ternyata lebih ke peach kecoklatan tanpa ada hint mauvenya (kalau gitu kenapa dikasih nama merry mauve yaa?). 

Meskipun kaya gitu, warnanya ini tetep masuk ke tone warna kulitku. Dan warna ini cocok untuk yang sedang cari blush warna earth tone. Atau yang bosen sama blush warna peach, bisa pake yang warna merry mauve ini karena warnanya lebih mirip terakota (campuran orange, coklat dan sedikit hint merah) jadi lebih masuk ke warna kulit kuning langsat juga.

Plus minus untuk Wardah Colorfit Cream Blush Shade 02 Merry Mauve :

Plus points :

+ Harga terjangkau, gak sampai 50ribu

+ Kemasan kecil dan ringan

+ Mudah banget dibaurkan di pipi

+ Gak usah takut ambil ketebelan, karena lama-lama akan jadi sheer

+ Warnanya aman di warna kulit kuning langsat


Minus Points :

- Klaimnya tahan lama hingga 8 jam, menurutku gak se-tahan lama itu. Setelah wudhu langsung ilang

- Hasil akhirnya semi matte, bukan glowing seperti klaimnya


Pada dasarnya cream blush ini bagus banget buat pemula yang mau coba-coba pake blush, apalagi warnanya aman banget, selain itu gampang banget dipake, tinggal di tap-tap pake jari. Kalaupun mau touch up juga bisa banget di re-apply setelah cuci muka atau setelah wudhu, karena dia bisa juga diaplikasikan di atas bedak sekalipun karena teksturnya yang agak powdery, jadi gak akan merusak bedak di bawahnya.

Rate : 3,7 out of 5




Tidak ada komentar