Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner Scarlett




Hayo, siapa disini yang masih suka malas urus kesehatan rambut? Bagi perempuan yang berhijab seperti aku, justru merawat kesehatan rambut itu penting banget karena meskipun hampir seharian rambut tertutup sama kain jilbab dan terbebas dari paparan debu dan sinar matahari langsung, tapi kesehatan rambut tetap harus diperhatikan karena rambut masih bisa berpotensi terkena masalah seperti kekeringan, ketombe hingga yang paling sering dialami : rambut lepek.


Nah, kali ini aku mau review produk perawatan rambut dari Scarlett Whitening ! Sebelumnya, aku taunya Scarlett adalah brand yang fokus ke skincare dan bodycare, tapi ternyata Scarlett mengeluarkan produk shampo dan conditioner juga, jadi penasaran gak sih :”)

Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner Scarlett


Pertama kali baca nama produk ini, aku cukup tertarik dengan nama “Yordanian Sea Salt” yang berarti kandungan utama shampo dan conditioner ini adalah sea salt dari Yordania. Kedua produk ini meskipun punya kandungan sea salt, tapi punya aroma berbeda. Shamponya punya aroma khas bunga Magnolia, sedangkan conditionernya punya aroma khas bunga sedap malam. Aku lantas penasaran, emangnya sea salt ini fungsinya apa sih ?


Manfaat Sea Salt untuk Rambut

Yang aku tau, sea salt itu gunanya banyak dipakai di dapur sebagai pengganti garam biasa, tapi setelah aku googling sana sini dan cari tahu lewat beberapa artikel kesehatan, semua sepakat bahwa sea salt juga bisa banget dipakai untuk kesehatan rambut. Butiran halus dan kandungan mineral pada sea salt berfungsi sebagai eksfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit kepala, sehingga bisa membersihkan kotoran serta menyerap minyak pada kulit kepala. Selain itu, kutikel rambut pun akan terbuka dan mempermudah penyerapan nutrisi rambut setelah keramas.


Klaim Produk Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner Scarlett

Produk haircare dari Scarlett ini mengklaim bahwa perawatan rambut ini dapat :

Membersihkan kulit kepala

Memperkuat akar rambut

Memberikan volume pada rambut

Mencegah rontok dan rambut bercabang

Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala

Mengontrol kadar minyak di kulit kepala

Membuat rambut lebih berkilau


Kalau dari klaimnya, intinya sih produk shampo dan conditioner dari Scarlett ini akan sangat cocok bagi yang tipe rambutnya gampang lepek karena kulit kepala sering berminyak dan juga mencegah rambut rontok karena bisa memperkuat akar rambut. Aku rasa produk ini juga akan sangat cocok buat yang berhijab karena permasalahan utama rambut cewek berhijab memang gak jauh-jauh dari rambut lepek dan berminyak serta rambut rontok. 


Packaging, Tekstur, dan Wangi  Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner Scarlett

Aku mau bahas dari pakcagingnya dulu ya.. Dia packagingnya agar berbeda dengan shampo pada umumnya, dimana packagingnya ini berbentuk kotak persegi panjang dengan bentuk yang agak ramping. Packaging seperti ini justru bisa dibilang travel friendly karena pasti masuk ke kantong travelling kamu, ukuran tingginya juga agak pendek.sehingga gak perlu takut makan tempat. Kedua produknya baik shampo dan conditioner ini punya ukuran yang sama yaitu 250 ml. Ukuran yang cukup banyak dan pastinya awet banget untuk 2 - 3 bulan. Tutup kemasannya menggunakan tutup flip top yang aman dan anti tumpah juga.

Gambar : Packaging, warna dan tekstur Shampo Yordanian Sea Salt


Untuk teksturnya, shampo Yordanian Sea Salt ini punya tekstur liquid yang soft dan tidak terlalu kental. Agak mirip dengan tektur sabun cairnya Scarlett cuma kalau tekstur shampo ini agak sedikit lebih kental. Tidak seperti shampo pada umumnya yang tekturnya pekat, kalau ini teksturnya cair dan isinya lebih mudah dikeluarkan. Warnanya juga menarik ya, biru cerah kaya warna air laut :”) Untuk wanginya sendiri, dia punya aroma khas Magnolia, dan jujur aja wanginya ini cukup strong tapi untungnya gak gitu ganggu sih. 


Gambar : Packaging, warna dan tekstur Conditioner Yordanian Sea Salt


Sedangkan untuk tekstur conditioner Yordanian Sea Salt, hampir mirip seperti conditioner pada umumnya, yaitu kental dan pekat. Namun ada sedikit keunikan yang aku temukan di tekstur conditioner Yordanian Sea Salt ini, yaitu teksturnya agak creamy mirip body lotion cuma dengan  versi yang agak lebih pekat sedikit. Jadi teksturnya gak se-heavy conditioner biasa sehingga produk conditioner ini gampang banget dibaurkan di rambut setelah keramas. Untuk aromanya sendiri dia punya aroma khas sedap malam which is wanginya cute banget sih kalau aku bilang, soalnya wanginya mirip permen dan manis gitu wanginya, tapi bukan wangi yang over gitu, malah wanginya bikin happy >_<


Apakah harus pakai conditioner setelah shampo ?

Seperti yang pernah aku jelaskan di artikel mengenai basic haircare routine, shampo dan conditioner adalah 2 produk basic yang bener-bener paling dasar untuk perawatan rambut. Karena jika hanya menggunakan shampo saja, lama-lama batang rambut akan cenderung kering dan rambut kita perlu nutrisi ekstra di bagian batang rambutnya. Lagipula shampo memang biasanya fokus ke perawatan kulit kepala, sedangkan untuk batang rambutnya perlu nutrisi lagi dari conditioner. Sehingga shampo dan conditioner ini saling melengkapi.


Review Setelah 2 Minggu Pakai Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner Scarlett

Untuk tipe rambutku sendiri sebetulnya memang tipe-tipe yang mudah lepek, selain karena iklim tropis yang senantiasa bikin rambut dan kulit kepala kita mudah lembab, berhijab juga jadi salah satu faktor rambutku mudah lepek, jadi aku harus rutin keramas 2 hari sekali atau bisa perlu 1 kali sehari. Nah, aku sudah mencoba shampo dan conditioner dari Scarlett ini selama 2 minggu dan ada beberapa perubahan yang aku dapetin setelah 2 minggu pemakaian :


Rambut gak gampang lepek lagi

Kandungan sea salt-nya ternyata beneran ampuh sesuai klaimnya, yaitu menyerap minyak dan membersihkan kulit kepala aku. Bahkan aku rasain manfaatnya ini sejak setelah 1 kali keramas. Jadi aku cukup amazed sih sama hasilnya


Kulit kepala jadi gak mudah gatal

Sebetulnya ada banyak faktor kenapa kulit kepala aku kadang suka gatal, biasanya karena kulit kepala minyakan tadi sih, atau karena emang lagi ada ketombe (tapi aku jarang banget ketombean). Alhamdulillah setelah 2 minggu pakai shampo ini bikin gak tambah gatal ataupun ketombean


Rambut lebih wangi 

Jujur, aku bukan tipe-tipe yang seneng sama shampo dengan wangi yang agak strong. Awalnya pas pertama kali mencium aroma shampo scarlett ini aku agak was-was karena wangi shamponya cukup strong. Alhamdulillah sejak kali pertama keramas, rambut dan kulit kepala aku gak rewel sama kandungan fragrance shampo ini! Malah wanginya bener-bener nempel dan awet sampai 2 hari. Aku rasa ini pertama kalinya aku cocok sama shampo wangi kaya gini :”)


Rambut lebih mengembang dan mudah diatur

Conditioner adalah produk wajib setelah shampo karena produk ini akan melengkapi perawatan rambut itu sendiri, dan aku merasa khasiat conditioner ini cukup berperan untuk membuat rambut jadi lebih mudah diatur, meskipun aku merasa harus pake produk conditionernya agak lebih banyak dari biasanya agar bisa dapetin efeknya. Maklum, rambutku tebal banget jadinya harus pake agak banyak hehe


Rambut jadi jarang rontok

Buat yang lagi sering rontok, wajib banget sih cari tahu dulu penyebabnya apa, bisa jadi karena pola makan, stress atau mungkin salah shampo. Cuma saat aku pakai shampo ini, kondisi rambut aku enggak lagi rontok berat sih, cuma memang pasti ada aja rambut yang patah dan rontok. Setelah pakai shampo dan conditioner yordanian sea salt ini, alhamdulillah tidak membuat rambut lebih rontok, malah rambut patahnya jauh berkurang asal tetap jaga pola makan dan atur stress serta rajin perawatan rambut menggunakan shampo plus conditioner.


Sebetulnya ada klaim dari produk hair care ini yang belum aku rasakan, yaitu membuat rambut lebih berkilau. Mungkin akan lebih terasa kalau sudah 1 - 2 bulan pakai, karena aku baru pakai 2 minggu dan udah cukup bikin rambut aku lebih halus dan mudah diatur. Kalau sampai berkilau banget sih belum yaa.. 


Kesimpulan aku setelah 2 minggu menggunakan rangkaian produk shampo dan conditioner Yordanian Sea Salt Scarlett ini : 


Cocok sebagai shampo anti lepek, tapi tetap bikin rambut lembut dan gampang disisir

Wangi shamponya tahan lama dan nempel banget di rambut sampe 2 hari, love it !!

Gak bikin rambut tambah rontok, sangat bagus buat pencegahan rontok

Cocok sebagai shampo cewek hijabers yang gak neko-neko

So far ga ada efek buruk setelah pakai rangkaian shampo dan conditioner ini, gak failed !


Di mana Beli Shampo dan Conditioner Yordanian Sea Salt Scarlett

Sekarang udah gampang banget kalau mau beli semua produk Scarlett, selain melalui marketplace, bisa juga order langsung via Whatsapp dan Shopee. Coba cek aja melalui link ini untuk tahu dimana saja bisa order : https://linktr.ee/scarlett_whitening

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, cuma 75 ribu bisa dapet 250 ml dan bisa untuk pemakaian lebih dari 1 bulan. 

Demikian review aku setelah pemakaian shampo dan conditioner Yordanian Sea Salt Scarlett. Gimana, tertarik mencoba ?


Posting Komentar untuk "Review Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner Scarlett"