Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cobain 3 Varian Scarlett Shower Scrub, Mana Favoritmu ?

 

review scarlett shower scrub

Hari ini aku mau review Scarlett Brightening Shower Scrub yang kemarin aku baru beli dari online shop dan aku mau review 3 varian yang aku pilih. Tapi sebelumnya aku mau kasih tahu dulu nih kalau aku udah pernah coba beberapa produk body care dari Scarlet dan aku suka banget! Salah satunya yang pernah aku review adalah rangkaian brightening body care Scarlett yang pernah aku review disini

Kandungan Pelembab dan Pencerah di Setiap Produk Body Care Scarlett


Ciri khas body care Scarlett itu di setiap produknya ada kandungan pelembab dan pencerah yang berasal dari glutathione, vitamin E dan kolagen di bawah ini aku akan kasih perbedaan masing-masing kandungan ketiga unsur ini dari segi manfaatnya ya :
  • Glutathione
  • Kandungan anti-oksidan yang sering dijumpai di suplemen kulit dengan fungsi memberikan perlindungan dari radikal bebas serta membuat kulit cerah dan glowing. Gak hanya itu aja, glutathione juga bisa memberikan kelembapan dan elastisitas kulit. 

  • Vitamin E
  • Untuk membantu pembentukan kolagen dan mempercepat regenerasi kulit sehingga bisa mencegah kulit dari kerusakan seperti peradangan dan kanker kulit.
     
  • Collagen
  • Berfungsi meningkatkan elastisitas kulit, kelembapan dan juga mencegah kerutan dan penuaan dini alias untuk membuat kulit tampak lebih muda :)
Dengan 3 kandungan utama di atas, semuanya bekerjasama memberikan efek mencerahkan, menyehatkan serta melembabkan kulit. Sehingga kulit gak hanya cerah, tapi juga lembut, kenyal, elastis dan awet muda.

Dengan Butiran Scrub Halus yang Aman untuk Semua Jenis Kulit

Jadi brightening shower scrub Scarlett ini sama seperti sabun mandi pada umumnya, tapi bedanya  dia itu ada tambahan butiran scrub, cuman untungnya kandungan scrubnya ini tidak terlalu banyak dan dia tuh sama sekali nggak bikin iritasi. Jadi kesan setelah aku pakai shower scrub ini sama sekali beda dengan seperti pakai body scrub ya karena dia tuh teksturnya cair tapi agak sedikit bertekstur jel. 

Bahkan aku yang kulitnya sensitif aja masih sangat bisa menerima shower scrub ini, nggak ada efek negatif apapun di kulit aku dan ternyata dari Scarlet nya pun dia udah kasih klaim bahwa shower scrub ini aman untuk semua jenis kulit bahkan oleh ibu hamil dan menyusui. Cuma sabun ini lebih cocok dipakai untuk usia diatas 13 tahun ya.

Review 3 Varian Scarlett Shower Scrub : Jolie, Freshy dan Charming

3 varian scarlett shower scrub




Ketiga varian shower scrub ini punya packaging dan ukuran yang sama, hanya berbeda aroma dan warnanya aja. Masing-masing varian juga ada butiran scrub halus warna merah dan biru (kelihatan kan kaya ada bintik-bintik di dalam sabun cairnya?). Packagingnya ini travel friendly dan yang aku suka itu tutup botolnya aman banget dan gampang dibuka serta gak gampang tumpah juga. Sekarang aku akan mereview masing-masing varian shower scrub ini yaa !

Review Scarlett Shower Scrub Jolie

Pertama aku mau review varian Jolie dengan warna sabunnya orange. Aromanya memiliki kandungan aroma antara lain coffee, jasmine, vanilla dan cedar wood. Kalau aku deskripsikan aromanya dia tuh wanginya manis tapi nggak terlalu nyegrak atau menusuk gitu lho! Masih ada kesan wangi yang soft dari cedarwood sedangkan aroma manisnya aku rasa lebih dominan dari vanila sama kopinya sih.. jadi aku bilang Jolie ini aromanya sangat unik karena dia punya aroma yang manis tapi tetap memberikan efek menenangkan sedangkan untuk aroma Jasmine ya sendiri jujur aku kurang bisa ngerasain sih tapi overall memang wanginya dominan vanilla kalau menurutku.

Review Scarlett Shower Scrub Freshy

Yang kedua aku mau review yang varian Freshy. Kemasannya warna kuning dan butiran scrub nya sama seperti varian lain berwarna merah dan biru dengan butiran scrub yang halus dan sama sekali nggak bikin iritasi. Untuk aromanya sendiri terdiri dari gabungan patchouli, melon, english pear dan bunga freesia. Untuk varian versi ini kebetulan aku udah punya body lotion dengan varian aroma yang sama dan ternyata kesan wanginya pun sama persis dengan body lotionnya. Freshy ini punya ciri khas aroma yang fruity tapi sweet gitu loh! Fruity disini lebih ke aroma segar dan manis tapi mewah gitu. Dan aromanya ini mengingatkan aku sama salah satu varian parfum Jo Malone yang varian english pear dan freesia.

Review Scarlett Shower Scrub Charming

Selanjutnya aku mau review varian yang paling aku suka dari ketiga ini yaitu Charming. Sesuai namanya, varian ini bener-bener charming banget aromanya! Aku baru nemu aroma se-unik ini dan seenak ini. Aroma dari varian charming ini terdiri dari wangi jasmine, saffron, cedarwood dan ambergris. Kesan pertama setelah aku mencium aroma charming ini wanginya sangat lembut, kalem dan woody banget. Aku sampai cari tahu apa itu saffron dan ambergris di internet. Jadi Saffron itu bisa dibilang rempah bunga yang memberikan kesan earthy sedangkan ambergris yang katanya merupakan  kandungan andalan di parfum parfum mahal yang ada di seluruh dunia. Kayaknya sih ambergris ini yang jadi biang kerok kenapa Charming punya wangi yang unik dan menarik banget.

Mana Varian Scarlett Shower Scrub Yang Cocok Dengan Karaktermu ?

Aroma dari ketiga varian shower scrub Scarlett ini sama sekali nggak ada yang failed di aku karena masing-masing variannya punya karakter aroma sendiri. 

Kalau kamu tipe-tipe yang periang mungkin kamu akan lebih suka yang varian Jolie karena dia tuh aromanya manis banget tapi asik dan gak bosenin.

Sedangkan kalau kamu tipe-tipe yang modis dan senang dengan aroma buah segar yang ada kesan sitrun gitu kamu akan cocok dengan varian Freshy yang punya kesan segar tapi mewah.

Sedangkan kalau kamu tipe-tipe senang dengan aroma kalem seperti aku kamu bisa  cobain Charming yang menurutku wanginya kalem dan menenangkan banget.

Setelah Pemakaian 2 Minggu Scarlett Shower Scrub 

Setelah pemakaian beberapa hari menggunakan sabun Scarlett ini, kerasa banget kulit aku semakin lebih lembut dan sangat noticeable lembutnya! Bahkan aku sama sekali nggak pakai body lotion setelah pakai shower scrub ini karena aku ingin tahu efek lembabnya seperti apa kalau hanya pakai sabunnya aja. Dan ternyata memang selembut itu di kulitku :")

Sedangkan efek mencerahkannya belum terlalu kelihatan karena aku baru pakai dua minggu dan selama dua minggu itu aku hanya pakai rangkaian shower scrubnya saja. Kalau digabung dengan pemakaian body scrub dan body lotionnya pasti bakal lebih nampol hasilnya.

Dan setelah dibilas pakai air, dia gak meninggalkan efek kesat atau cekat cekit yaa, malah meninggalkan kesan lembab dan kenyal ke kulit aku setiap selesai mandi.

Setelah semua shower scrub ini habis, aku pasti bakal repurchased sih terutama yang varian Charming karena wanginya sesuai sama karakter aku.

Kalau kamu udah coba varian yang mana aja dan apa varian favorit kamu ?



Posting Komentar untuk "Cobain 3 Varian Scarlett Shower Scrub, Mana Favoritmu ?"