Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Purbasari Oil Control Matte Powder Honey Beige

 



Review Purbasari Oil Control Matte Powder Honey Beige



Siapa yang gak tahu merek Purbasari? Awalnya aku taunya dia tuh merek lulur mandi, nah sekarang Purbasari ngeluarin beberapa produk kosmetik, salah satunya bedak ini yang menurutku gak kalah bagus dibandingkan bedak merek luar ^_^

Bedak ini bisa dibilang bedak paling worth dari segi harga, soalnya dia tuh harganya murah tapi gak murahan. Inget banget pertama kali beli ini pas lagi ada diskon di LotteMart, harga setelah diskon jadi 15ribu. Saat itu aku pikir "wah, lumayan nih yang penting punya bedak deh!" trus ternyata setelah bedaknya habis, aku beli lagi dong hahaa karena memang se worth itu!

Packaging



Dia packagingnya simpel sih dengan warna hitam yang gak mengkilau, dan agak tipis juga tapi di dalamnya udah ada puff untuk mengaplikasikan bedaknya. Biasanya puff bawaan dari bedak itu bulunya agak kasar dan ujung-ujungnya gak bisa dipake, tapi kalau ini halus banget dan cukup oke untuk dipakai karena aku suka pakai bedak itu tipis-tipis aja jadinya pakai puff bawaannya juga udah cukup banget. Aku pernah juga aplikasikan bedaknya pakai makeup brush dan hasilnya agak lebih flawless pakai brush sih ya.. Tapi kalau pakai puff jadi lebih praktis aja.

Oh iya, pas menyimpan bedak ini harus agak hati-hati ya karena isi bedaknya rentan patah kalau jatuh ke lantai. Dulu pas pertama jatuh ke lantai sih cuma retak sedikit di ujung-ujungnya, eh pas jatuh lagi bener-bener hancur bedaknya :(

Warna



bedak purbasari

Awalnya bingung mau pilih warna atau shade yang mana, tapi saat itu aku lihat warna yang paling kuning dan kira-kira masuk ke tone kulit aku yang agak kuning langsat ini adalah si Honey Beige. Dari penampakannya sih dia tuh terlalu kuning, tapi pas dipakai ke wajah, dia gak sekuning itu loh.. malah warnanya seperti membaur aja gitu dengan warna asli kulit. Jadi setelah pakai ini, gak jadi cemong atau terlalu kentara pakai bedak.

Coverage


Coverage bedak ini bisa dibilang light to medium sih, soalnya ini kan compact powder biasa, bukan bedak yang mengandung foundation jadinya coveragenya terbilang light. Jadi bedak ini lebih cocok buat ngeset makeup biar lebih kekunci setelah pakai foundation atau BB cream, sehingga gak akan bikin wajah terlihat cakey atau dempul banget gituu.. Sehingga setelah pakai bedak ini, gak kerasa berat sama sekali hihi..

Ketahanan Bedak

Jadi ketahanan bedak ini bisa dibilang so-so lah, karena coveragenya aja light to medium. Cuman kalau kamu pakai ini seharian keluar tanpa kena air, dia cukup awet dan nempel seharian. Aku pernah pake bedak ini tanpa foundation, jadi setelah pakai pelembab langsung pake bedak ini dan setelah seharian keluar aku coba bersihin wajah pakai micellar water dan ternyata sisa bedaknya nempel semua loh di kapas ! Jadi menurutku dia lumayan anti badai juga hahaha apalagi kalau dipakai setelah pakai foundation, bisa dibilang makeupnya bakal lebih ngeset dan kekunci pakai bedak ini !

By the way bedak ini gak bikin kering, kulitku tipe kombinasi (oily di T zone dan kering di area pipi) dan setiap pakai ini gak pernah bikin kulitku tambah kering atau  tambah berminyak. Bagus dehh!!

Klaim Oil Control

Sesuai namanya, bedak ini punya klaim oil control. Untuk yang kulitnya berminyak banget banget bangett, kayaknya gak bisa sih pakai bedak ini kecuali kalau kamu udah nemu foundation yang bener-bener cocok di muka berminyak kamu, nah baru kamu bisa set pake ini. Tapi kalau yang tipe kulitnya dry to oily (kombinasi) kaya aku, klaim oil controlnya terbukti sih dan kalaupun di tengah hari kulitku berminyak, kulitku gak tambah berminyak karena lumayan ketahan sama bedak ini.

Harga bedak ini kalau di ecommerce mungkin di atas 20rb tapi gak sampai 50rb deh pokoknya, jadi worth banget nih buat anak sekolah atau anak kuliah yang lagi cari bedak yang melembabkan tapi gak bikin kulit atau kantong makin kering ^_^


Posting Komentar untuk "Review Purbasari Oil Control Matte Powder Honey Beige"