Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang Terjadi Jika AHA BHA Dicampur Niacinamide ?

 

Apa yang Terjadi Jika AHA BHA Dicampur Niacinamide?



Memakai skincare memang memiliki manfaat yang sangat penting. Dengan penggunaan skincare secara rutin, tentunya akan membuat wajah menjadi tampak lebih glowing bahkan garis garis halus menjadi tersamarkan. Ada banyak sekali kandungan yang terdapat di dalam skincare, seperti AHA BHA hingga Niacinamide. Lalu apa yang akan terjadi jika AHA BHA dicampur Niacinamide? Cari tahu disini!

Mengapa AHA BHA Tidak Boleh Dicampur Dengan Niacinamide?


1. Kenali Perbedaan AHA dan BHA Terlebih Dahulu

AHA dan BHA merupakan kandungan skincare yang belakangan ini memang populer dan banyak digunakan. Hal ini karena keduanya memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit. Akan tetapi, keduanya tetap memiliki perbedaan kandungan maupun fungsi untuk kulit yang kamu miliki.

Jika dilihat dari fungsinya sendiri, AHA dapat berfungsi untuk merangsang pertumbuhan kulit yang baru agar nantinya lebih sehat. Tidak hanya itu saja, dengan adanya AHA ini juga akan mampu untuk meningkatkan jumlah kolagen di dalam tubuh. Sehingga nantinya kulit pun akan menjadi lebih kenyal dan juga elastis.

Namun, dalam penggunaannya sendiri, sebaiknya kamu tidak menggunakan AHA BHA dicampur niacinamide. Karena beberapa bahan skincare tersebut memang sebaiknya dianjurkan untuk tidak digunakan secara bersama sama, berlanjut fungsi dari BHA, kandungan satu ini memang mampu untuk menghilangkan sel kulit mati.

Selain itu, produksi minyak yang berlebih di kulit wajah juga bisa tersingkir apabila kamu menggunakan bahan satu ini. sehingga jika kamu termasuk seseorang yang memiliki jenis kulit berminyak maupun kulit yang berjerawat, maka tak ada salahnya untuk menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan BHA di dalamnya.



2. Kenalan Dengan Niacinamide

Dengan menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan niacinamide ternyata memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah mampu meredakan peradangan yang terjadi pada kulit. Hal ini tentunya ketika kamu berjerawat maka akan bisa menyebabkan peradangan pada kulit.

Untuk itu, ketika kamu menggunakan niacinamide hal ini akan membantu untuk meredakan peradangan yang terjadi. Dengan begitu, akan membuat kulit menjadi lebih bersih dari adanya bercak bercak merah dan noda jerawat. Tak hanya mengatasi masalah jerawat, kandungan produk skincare satu ini juga membantu meringankan peradangan yang terjadi karena eksim dan masalah kulit lain.

3. Apa yang Terjadi Saat BHA dan AHA Dicampur Dengan Niacinamide?


Lalu apa yang terjadi saat AHA BHA dicampur niacinamide? Pertanyaan satu ini kerap kali terlontar bagi kamu yang baru saja pertama kali menggunakan skincare. Namun perlu kamu tahu bahwa mencampur keduanya bukanlah hal yang disarankan. Sebab niacinamide tidak boleh digabungkan dengan skincare yang memiliki sifat asam.

Sedangkan kandungan AHA dan BHA termasuk bahan aktif yang memiliki sifat asam. Oleh karena itu, keduanya memang tidak boleh digabungkan. Hal ini lantaran penggabungan kedua bahan aktif yang sama sama memiliki sifat asam tersebut akan mampu untuk mengurangi kinerja kedua kandungan yang bersifat sama tersebut.

Sehingga ketika kamu mencampurkan kedua bahan tersebut pada skincare yang kamu miliki maka akan berakibat hasil eksfoliasi dari kedua senyawa tersebut tidak akan bisa berjalan dengan sempurna. Bahkan jika AHA BHA dicampur niacinamide akan mampu membuat kulit menjadi teriritasi.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu sebelum mencampurkan niacinamide dengan AHA dan BHA. Sebab, sebelum menggunakan skincare, kamu juga perlu tahu kandungan yang terdapat di dalamnya. Dengan begitu, nantinya kamu pun bisa memakai dan mendapatkan hasil yang maksimal.



sumber :

sehatq.com

talk.femaledaily.com


Posting Komentar untuk "Apa yang Terjadi Jika AHA BHA Dicampur Niacinamide ?"