Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Jenis Spons Make Up Dan Perbedaan Fungsinya

 

jenis jenis spons make up

Untuk kamu yang ingin belajar make up, penting untuk mengenal berbagai jenis spons make up. Hal ini karena setiap spons akan memiliki fungsi dan kegunaanya masing masing. Sehingga, penting bagi kamu untuk menggunakan spons yang benar dan sesuai dengan jenis make up yang akan kamu pakai. Lantas, apa aja jenis dan perbedaanya? Yuk cari tahu disini!

Perbedaan Spons Make up Berdasarkan Jenisnya


1. Cosmetic Sponge

cosmetic sponge


Ini adalah jenis sponge yang lebih cocok untuk foundation cair atau pressed powder (make up padat) dengan bentuk persegi atau bulat. Spons jenis ini bisa jadi alternatif bagi yang lebih suka pakai spons dibandingkan menggunakan kuas makeup. Bentuk sponsnya cenderung padat tapi tetap elastis dan mudah dibersihkan.

2. Cotton Powder Puff

cotton powder puff


Jenis spons make up yang kedua adalah cotton powder puff. Spons satu ini memang akan lebih sering kamu jumpai. Hal ini karena ketika kamu membeli bedak padat maupun bedak tabur, biasanya akan mendapatkan gratis spons ini. dengan mengaplikasikan make up menggunakan Cotton Powder Puff, tentunya akan memberikan hasil riasan yang lebih halus.

Selain itu, keunggulan menggunakan spons satu ini adalah memiliki tekstur yang lembut dan halus. Pasalnya, Cotton Powder Puff memang dibuat dengan menggunakan serat kapas organik. Tidak hanya itu aja, spons ini juga punya harga yang relatif terjangkau, bahkan gratis. Dengan keuntungan tersebut, kamu pun akan jauh lebih mudah untuk menemukannya.

3. Cosmetic Sponge Wedges

cosmetic sponge wedges


Selanjutnya, kamu juga akan mengenal Cosmetic Wedges. Untuk jenis spons make up satu ini memang memiliki kelebihan tersendiri. Diantaranya adalah tidak menyerap make up yang kamu pakai. Dengan begitu, nantinya tidak akan terdapat produk make up yang akan terbuang sia sia.

Untuk bentuknya sendiri yakni memiliki potongan dengan bentuk segitiga 3 dimensi dengan ujung yang lancip. Sehingga akan sangat membantu kamu di dalam mengaplikasikan concealer maupun foundation di daerah yang lumayan cukup sulit untuk terjangkau, misalnya di area tepi hidung atau bawah mata. Untuk kamu yang ingin belajar make up, tak ada salahnya memiliki jenis dari spons make up satu ini.

4. Beauty Blending Sponge

beauty blending sponge


Beauty Blending Sponge juga menjadi salah satu spons yang banyak digunakan oleh wanita. Umumnya spons satu ini kerap kali disebut dengan beauty blender dan menjadi barang kesayangan bagi kamu yang berprofesi sebagai beauty vlogger. Hal ini dikarenakan dengan memakai jenis spons make up ini akan membuat tampilan make up yang kamu miliki lebih merata.

Bagi kamu yang ingin mengaplikasikan foundation atau concealer dengan lebih merata, ada baiknya kamu bisa memakai spons jenis satu ini. dengan memakai spons satu ini juga akan membantu untuk memberikan coverage yang lebih baik, terutama ketika kamu mengaplikasikan foundation ke wajah. Tentunya hasil riasan kamu nantinya akan lebih flawless dan sempurna.

 

Meskipun memiliki fungsi yang hampir sama yakni meratakan make up di wajah, ternyata jenis jenis dari spons tersebut memiliki perbedaaan. Bahkan jika kamu lebih jeli, maka setiap spons akan memiliki keunggulan masing masing di dalam produk make up tertentu. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memilih jenis spons yang tepat untuk make up yang kamu gunakan agar hasil riasan tampak sempurna.

Dan jangan pernah lupa untuk mencuci spons make up dengan benar setelah menggunakan spons make up yang sama selama lebih dari 1 minggu berturut-turut.


sumber :

popbela.com

idntimes.com

Posting Komentar untuk "Jenis Jenis Spons Make Up Dan Perbedaan Fungsinya"