6 Makanan Rahasia Kulit Glowing Ala Idol Kpop

Makanan Favorit Idol Korea



 

Sebelum boomingnya skincare ala korea seperti masker dan pembersih muka, ternyata wanita Korea mengandalkan hidangan yang kaya antioksidan untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik. Hal ini diterapkan juga oleh deretan idol Kpop yang memiliki kulit cerah tanpa pori pori melalui diet tetap dan makanan sehat. Penasaran dengan makanan sehat yang bikin glowing? Cek disini!

Daftar Hidangan Sehat yang Bikin Kulit Jadi Glowing

1.Kimchi

kimchi


Kimchi masuk di deretan utama hidangan yang sehat ala artis korea. Hidangan yang satu ini menjadi salah satu yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Korea untuk menemani makan sehari hari. Meskipun hanya sebuah side dish, tak lengkap rasanya jika hidangan ini tidak disajikan di atas meja. Pasalnya Kimchi memiliki ciri khas rasa yang begitu lezat dan menggugah selera.

Kimchi berasal dari kubis yang difermentasikan secara khusus oleh orang Korea. Hasilnya, rasa dari hidangan ini menjadi pedas, asam, dan gurih secara bersamaan. Mengingat pengolahannya yang cukup unik, Kimchi ini ternyata punya keajaiban tersendiri bagi kulit. Sebab ada banyak kandungan sehat yang ada di dalam Kimchi setelah di fermentasi.

Diolah dengan bawang putih yang cukup banyak, Kimchi mengandung selenium serta antioksidan. Ini dapat membantu melawan proses penuaan dan membuat kulit menjadi rata. Tak heran jika kimchi akan selalu makanan sehat yang bikin glowing untuk setiap santapan. Bahkan deretan artis Kpop dan para aktor di Korea tak pernah melewatkan makanan ketika makan.

2. Sup Kedelai (Doenjang Jjigae)

sup kedelai doenjang jjigae


Banyak yang mengira jika masakan Korea hanya tentang barbekyu dan ayam goreng saja. Padahal lebih dari itu, sebab ada banyak kuliner khas yang menjadi hidangan andalan. Salah satu jiwa sejati makanan Korea yang menjadi santapan sehari hari yaitu Sup. Sedangkan hidangan favorit sup yaitu sup kedelai karena bahan dasarnya yang kaya akan vitamin E dan antioksidan.

Berbahan dasar pasta kedelai, anda bisa mendapatkan kulit yang lebih kenyal dan terlindungi dari sinar matahari. Berkat antioksidannya yang tinggi, makanan ini siap menjadi salah satu penangkal radikal bebas di dalam tubuh. Menariknya, hidangan ini sangat digemari banyak orang karena murah, kaya akan kandungan alami, dan lezat.

Lebih detailnya, sup kedelai ini dipenuhi dengan vitamin E dan antioksidan yang membantu memperbaiki dan melindungi sel-sel kulit dari stressor internal dan eksternal. Tak berhenti sampai disitu saja, rutin mengkonsumsi makanan sehat ala artis Korea ini ampuh untuk terhindar dari penuaan intrinsik hingga polusi dan kerusakan akibat sinar UV.

3. Sup Rumput Laut (Miyeok Guk)

miyeok guk


Bagi anda yang gemar melihat drama maupun tayangan di Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan hidangan sup rumput laut yang selalu muncul di layar kaca. Dikenal dengan sebutan Miyeok Guk, sup ini biasa dikonsumsi dalam sarapan dan juga pada saat hari ulang tahun karena mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh.

Hal  benar, alih alih melahap kue berkalori tinggi gula pada hari ulang tahun, orang Korea memilih untuk menyantap sup rumput laut rendah lemak. Dengan begitu, saat mereka merayakan bertambahnya usia, kulit akan terlihat seperti tidak menua sedikitpun. Semua ini karena rumput laut menawarkan banyak sulfat yang dipercaya mampu memiliki efek menenangkan pada kulit.

4. Teh Barley (Boricha)



Beranjak menu selanjutnya, anda bisa menemukannya di berbagai kesempatan. Teh Barley atau lebih dikenal dengan Boricha ini disajikan di dingin di musim panas, dan disajikan secara hangat pada musim dingin. Teh ini memiliki aroma dan rasa yang cukup unik. Selain itu, teh yang masuk deretan makanan sehat ala artis Korea ini  juga berkhasiat untuk kesehatan.

Teh Barley memiliki rasa yang mendalam, sehingga bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi anda. Hal utama lainnya dari teh yang satu ini juga memiliki antioksidan yang tinggi untuk menjaga kulit tetap kencang serta dapat regenerasi sel menjadi lebih baik. Tak heran jika deretan artis dan Kpop Idol mengkonsumsinya secara rutin.

Baca Juga : Daftar Makanan yang Suka Ada di Drakor

5. Anggur Beras / Rice Wine  (Makgeolli)



Kalau Makgeolli merupakan dua menu masa lalu favorit korea yang memanjakan lidah. Tak seperti soju, minuman anggur beras fermentasi ini kaya akan asam amino dan vitamin B. Kandungan tersebut mampu mencerahkan warna kulit dan dapat memperbaiki warna kulit yang kurang merata. Bahkan makgeolli menginspirasi banyak masker dan skincare lainnya di Korea.

6. Ginseng



Selain hidangan yang sudah disebutkan sebelumnya, anda juga menemukan makanan sehat yang bikin glowing ala artis Kpop dengan ginseng. Ginseng menjadi ramuan Asia yang disukai semua orang karena kaya akan vitamin dan mineral untuk kulit Anda. Mineral dan antioksidan bagus untuk meningkatkan metabolisme kulit dan mendorong pertumbuhan kulit baru yang sehat.

Deretan makanan Korea tersebut rata rata memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Mulai dari sup kedelai, sup rumput laut, kimchi, teh barley, anggur beras fermentasi, sampai dengan makanan yang mengandung ginseng. Beberapa menu tersebut juga kaya akan vitamin E, mineral, dan lainnya yang bagus untuk kesehatan kulit.

 

Sumber :

womantalk.com

popmama.com


Tidak ada komentar