Daftar Makanan yang Suka Ada di Film dan Drama Korea

makanan di drama korea


Film dan drama Korea merupakan tontonan yang selalu ada di hati masyarakat Indonesia. Mulai dari yang tua hingga muda pasti suka dengan film dan drama buatan negeri gingseng tersebut. Konsep filmnya yang lain daripada yang lain menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat film di Indonesia. Belum lagi aktor dan aktrisnya yang sudah pasti menarik membuat penikmat film puas dengan sajian ceritanya. 

Sebenarnya bukan hanya dua hal itu saja yang membuat daya tarik terhadap film dan drama dari Korea tersebut tinggi. Tetapi lokasi shooting dan makanan-makanan yang ada di film memberikan pesona tersendiri bagi penikmat film yang ada di seluruh dunia. Bahkan beberapa jenis makanan khas Korea mulai sering dicari setelah makanan tersebut tayang di filmnya. 

Makanan yang Eksis di Film dan Drama Korea

Bagi Anda yang penasaran dan ingin menikmati sajian kuliner dari Korea tentu membutuhkan referensi tentang makanan tersebut terlebih dahulu. Nah, berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang sering muncul di drama Korea. Silakan memilih menu yang sekiranya pas di lidah Anda agar tidak merasa kecewa dan bisa menikmatinya dengan baik. 

Daftar Isi

Bibimbap

bibimbap

source : shutterstocks

Makanan yang satu ini merupakan jenis makanan yang paling sering meuncul di drama Korea. Bibimbap merupakan sajian makanan yang berupa nasi dan di atasnya terdiri beberapa lauk seperti sayur-sayuran, daging sapi, dan telur yang lengkap dengan saus pedang gochujang. Untuk memakan bibimbap, Anda harus mengaduk semua isian tersebut hingga tercampur rata barulah kemudian Anda santap. 

Bulgogi

bulgogi
source : shutterstocks

Penyuka daging tidak boleh melewatkan bulgogi pada daftar makanan dari film dan drama Korea yang akan dicoba. Makanan yang satu ini bisa dibilang merupakan barbeku yang khas Korea. Bulgogi tersedia dengan tiga macam rasa, yaitu rasa original, marinasi kecap asin, dan marinasi saus pedas gochujang. 

Anda juga akan mendapatkan tiga buah saus tambahan sebagai pelengkap untuk memakan bulgogi. Ada minyak wijen dengan garam, gochujang dengan cuka, dan ssamjang. Selain itu, ada makanan pendamping untuk memeriahkan santap makan bulgogi Anda seperti pajeon, kimchi, dan daun perilla. 

Jajangmyeon

jajangmyeon

source : shutterstocks

Jenis makanan satu ini juga tidak kalah populer di kalangan para pecinta film dan drama Korea. Jajangmyeon adalah sajian mi khas Korea yang tebal dengan saus kacang hitam yang pekat. Untuk lauknya sendiri, dalam jajangmyeon terdapat daging, bawang bombay, dan asinan daikon sebagai makanan pendamping. 

Kimchi

kimchi

source : shutterstocks

Makanan yang satu ini merupakan salah satu dari makanan tradisional Korea yang sangat ikonik. Kimchi khas dengan rasa pedas asam dengan cita rasa yang kaya. Pada dasarnya kimchi merupakan sayur yang difermentasi dengan bumbu-bumbu khas Korea. Anda bisa memilih kimchi dari sayur sawi putih, lobak, dan selada. Selain rasanya yang enak Anda juga bisa mendapatkan banyak sekali manfaat kesehatan ketika mengkonsumsi kimchi. 

Ramyeon

Ramyeon

source : shutterstocks

Membicarakan makanan Korea tidak akan lengkap tanpa ramyeon. Mi instan khas dari negara gingseng ini memiliki cita rasa pedas dan kuat. Bagi Anda yng terbiasa makan dengan bumbu kaya pasti akan menyukai sajian ramyeon. Jenis makanan ini bisa Anda masak sendiri di rumah karena tak ubahnya seperti mi instan.  

Demikian beberapa daftar makanan yang sering muncul di film dan drama Korea. Silakan mencatat menu makanan khas Korea yang ada di atas untuk tujuan wisata kuliner Anda. 

 


Tidak ada komentar