Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Perawatan Wajah + Produk Skincare Untuk Usia 30an

 

rekomendasi dan tips skincare usia 30an


Tips Skincare Untuk Usia 30an - Mengingat sebuah perjalanan hidup, tentunya akan banyak sekali hal yang wajar untuk dilakukan. Sama halnya dengan merawat kesehatan kulit, sangat wajar sekali untuk dilakukan.

Bahkan menjadi wajib hukumnya apabila kamu menginginkan kulit yang tetap sehat meski sudah tidak belia lagi. Berbeda dengan saat masih belia, kulit usia 30an perlu mendapatkan perhatian agar bisa lebih awet muda.

Ciri-ciri Kulit Mengalami Penuaan Dini

Beberapa ciri kondisi kulit yang mengalami penuaan antara lain :

·         Terdapat kerutan atau garis halus

·         Cenderung kering

·         Pori-pori besar

·         Wajah kusam

·         Noda atau bintik-bintik hitam


Tips Perawatan Wajah Untuk Usia 30an Apa Yang Tepat?

Yang serring menjadi permasalahan adalah, Mengetahui skincare apa yang baik untuk digunakan usia 30an. Karena pada usia ini merupakan masa perubahan yang membuat kulit kering, kusam dan kerutan muncul lebih cepat dikarenakan produksi kolagen semakin berkurang (femaledaily.com). Jadi jenis perawatan apa yang tepat digunakan untuk usia 30an?. Berikut adalah tips untuk melakukan rutinitas perawatan pada usia 30an secara lengkap:

1. Pahami Terlebih Dahulu Tentang Jenis Kulit

Seiring bertambahnya usia proses produksi dan regenerasi kulit semakin melambat. Bisa dikatakan, pada usia 30an mungkin kamu baru merasakan perubahan kulit menjadi kering. Semua terjadi karena proses regenerasi yang kian melambat. Sehingga kulit tidak dapat kembali dengan cepat seperti sebelumnya.

Untuk itu, pahami terlebih dahulu jenis kulitmu, Karena pada usia 30an jenis kulit kamu bisa saja berubah. Demi menjaga dan memerhatikan kesehatan kulit, baiknya kenali tips skincare untuk usia 30an ini, kamu lakukan ya.

2. Memilih Jenis Produk Perawatan Yang Sesuai Kebutuhan

Tips memiih skincare untuk usia 30an yang kedua adalah dengan memilih produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Karena banyak sekali produk yang ditawarkan untuk membantu melembabkan kembali kulit wajah. Dan juga ada produk yang memang berfungsi untuk melawan hingga menghilangkan kusam dan kerutan.

Tips Skincare Untuk Usia 30an Yang Tepat Untuk Perawatan

Banyak sekali pertanyaan yang muncul, apakah boleh pada usia 30an memakai produk anti penuaan atau anti aging ?. Dan jawabannya adalah boleh, apalagi jika produk yang kamu piilih adalah produk yang mengandung bahan efektif.

Beberapa kandungan skincare yang cocok untuk anti aging antara lain :

·         Retinol

·         Hyaluronic acid

·         Vitamin E

·         Vitamin C

 

Namun harus kamu perhatikan juga jika ada produk yang mengandung bahan vitamin A dan retinol dengan kadar tinggi. Karena kedua jenis bahan ini dapat menyebabkan iritasi pada beberapa jenis kulit.


Rekomendasi Krim Wajah dan Skincare Lokal Untuk Usia 30an

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk skincare, banyak sekali produk lokal yang bagus-bagus dan memiliki review positif dari penggunanya. Sekalin harganya terjangkau, produk skincare lokal ini sangat mudah ditemui di beberapa drugstore.

Beberapa rekomendasi produk muka merek local untuk usia 30an antara lain :

Pond’s Age Miracle



Wardah Renew You

    


Natur-E Advanced Face Series




Olay Total Effects 7-in- 1




L'Oreal Paris Revitalift Laser X3 Anti Aging 



Y.O.U Golden Age Illuminating 

 



Meski memang, jenis bahan ini sangat efektif dan manjur untuk mengatasi penuaan dini. Namun, tidak ada salahnya jika kamu mencari informasi terlebih dahulu tentang komposisi produk tersebut secara seksama dan sesuai dengan kondisi kulit. Dan berikut adalah tips perawatan yang tepat untuk usia 30an:

1. Hindari Pemakaian Tisu

Jika saat usia kamu 20an, untuk membersihkan make up cukup hanya dengan memakai tisu wajah sekali pakai. Namun ketika usia kamu menginjak 30an, sebaiknya hindari pemakaian tisu tersebut karena dapat menyebabkan kulit kering. Karena tiisu wajah megandung alkohol yang dapat menyebabkan kulit menjadi dehidrasi. Gunakanlah washlap atau kain lap khusus untuk muka yang berbahan fiber lembut.

2. Bersikaplah Lembut Terhadap Kulit

Ketika kamu mulai memilih jenis produk apa yang akan kamu pakai untuk merawat kuli yang tepat. Kamu juga harus memanjakan kulit dengan pijatan lembut. Jangan berpikiran hanya karena sudah ada produk yang menanggani masalah kulit, kamu tidak memperlakukannya dengan biasa saja.

3. Kunjungilah Dokter Kulit Tanpa Rasa Takut

Ketika usia menginjak 30an, kondisi kulit mungkin saja berubah menjadi berjerawat, berpigmmentasi atau rosecea. Itu semua kemungkinan yang akan terjadi pada kulit usia 30an. Tips skincare untuk usia 30an memang penting dicari dan dilakukan. Untuk mendapatkan tips tersebut, akan lebih baik jika kamu berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit.

Karena kasus seperti rosecea tidak bisa dibiarkan saja hingga hilang dengan sendirinya. Melainkan harus dibantu oleh spesialis agar rosecea dapat segera hilang dan kulit menjadi lebih sehat. Untuk itu pergi dan dapatkan tips perawatan dari dokter spesialis.

4. Gunakan Sun Block

Sinar matahari tidak hanya buruk bagi kesehatan kulit yang bisa menyebabkan kemerahan dan ruam pada kulit, sinar matahari mengandung UVA dan UVB yang dapat membuat kulit cenderung lebih mudah menua dan memunculkan bintik-bintik hitam. Oleh karena itu penggunaan sub block atau sun screen di siang hari sangat penting sebagai salah satu skin care regime anda.

 

Tips Perawatan Kulit terbaik Untuk Usia 30-an

Jenis kulit setiap orang bebeda, untuk itu perawatanya pun akan berbeda. Jiika pada kulit kamu produk tersebut cocok, mungkin saja pada kulit orang lain tidak cocok. Untuk itu simak nih tips skincare untuk usia 30an yang tepat digunakan secarra umum.

1. Perawatan Pagi Hari

Bersihkan wajah dengan pembersih ringan atau gentle di pagi hari. Karena wajah kamu ketika tidur melakukan proses perbaruan dengan menghilangkan racun dan sisa make up atau spf yang tertinggal.

Lanjutkan tips skincare untuk 30an dengan mengaplikasikan toner, meskipun ada sebagian orang sering melupakan toner. Padahal toner dibutuhkan kulit untuk mengecilkan pori-pori dan juga mempersiapkan kulit untuk dapat menerima serum.

Lanjutkan dengan mengaplikasikan serum, meski ada sebagian orang yang hanya melanjutkan perawatan dengan pelembab saja. Tidak menjadi masalah memang, karena pelembab juga bagus untuk menghidrasi kulit. Namun, jika kamu ingin medapatkan perawatan lebih jauh pada dasar kulit, sebaiknya pakailah serum yang efektif.

3. Perawatan Malam Hari

Gunakan krim malam ketika hendak tidur, karena krim malam mampu membantu proses regenerasi kulitt Dan menjadii efisien. Setelah itu apliksasikan krim mata, karena mata merupakan area sensitif pertama yang terlihat dalam tanda penuaan. Untuk itu, aplikasikan krim mata yang tepat agar penuaan tersamarkan.

Itulah tips yang skincare untuk usia 30an yang dapat kamu aplikasikan untuk perawatan wajah. Setelah memilih skincare yang tepat, lalukanlah kegiatan memijat setelah pemakaian skincare. Karena pijatan tersebut akan membantu meresapkan skincare dan merangsang produksi kolagen pada kulit.

5 komentar untuk "Tips Perawatan Wajah + Produk Skincare Untuk Usia 30an "

  1. ini dia yang saya cari, produk skincare yang pas untuk usia 30an..

    Nanti saya bakal rekomendasikan ke teman dan saudaralah 🙏

    BalasHapus
  2. Produk nya cocok banget nih untuk di rekomendasikan ke saudara saya

    BalasHapus
  3. Ternyata ini skincare yang cocok untuk usia 30an ya, awalnya Saya gak pengalaman sekali menggunakan skincare,

    Gak tahu produk mana yang cocok, takutnya malah buat wajah gimana gitu.

    Oke terimakasih ya rekomend banget :)

    BalasHapus
  4. Mantap rekomendasi produknya, kebetulan lagi cari yang buat umur 30 tahun. Thx infonya

    BalasHapus