Ini Ketentuan Syarat Live Streaming di TikTok Terbaru 2024

 

syarat live streaming tiktok

Live streaming atau siaran langsung adalah sebuah platform yang dibuat dalam sebuah aplikasi, untuk menciptakan interaksi langsung antara pemilik akun dengan penontonnya.

Fitur live streaming TikTok sama dengan live streaming di media sosial lainnya, seperti Instagram dan Facebook. Pengguna dapat Live Streaming hanya dengan menekan satu tombol, dan dapat disaksikan oleh pengikutnya.

Follower atau pengikut juga dapat berinteraksi dengan memberikan komentar dalam bentuk teks dan akan langsung terkirim dan ditampilkan di layar live streaming. Akan tetapi tak semua pengguna dapat menggunakan fitur live streaming TikTok, ada berbagai syarat Live Streaming di TikTok yang perlu dipenuhi.


Syarat Live Streaming TikTok

Jika ingin melakukannya secara live, bukan hanya di Instagram atau Facebook. Bagi pengguna TikTok ternyata juga bisa live melalui aplikasi tersebut. Namun mungkin sebagian orang jarang melakukannya karena belum mengetahuinya.

Karena tidak ada tombol live yang jelas disana. Bagi beberapa pembuat konten TikTok, Live streaming bukanlah hal baru. Padahal, mereka harus terampil melakukannya. TikTok memang memuat video-video pendek yang unik dan menarik. Karena itulah banyak orang yang suka membuka aplikasi ini.

Ada berbagai jenis video yang juga bisa Anda temukan di sana. Mulai dari yang lucu hingga yang mendidik. Contohnya seperti tips kesehatan, tips memasak, atau tips lainnya yang bersifat mendidik dan dibuat oleh para ahlinya.

Aplikasi live di TikTok juga menjadi sarana bagi para pembuat konten untuk dapat berinteraksi langsung dengan para penggemarnya. Meski begitu, ternyata ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum bisa live di TikTok. Jadi, sebelum mengetahui cara go live di TikTok, Anda harus memenuhi dua syarat berikut:


Mengenai Syarat Live Streaming  TikTok

Dengan menggunakan aplikasi TikTok yang terbaru anda bisa update aplikasi di Play Store. Akun pengguna harus berusia minimal 16 tahun ke atas, tetapi jika ingin mengirim dan menerima hadiah, pengguna harus berusia 18 tahun ke atas.

Memiliki minimal 1.000 pengikut. Meski pengikut Anda belum mencapai 1.000 pengikut, TikTok Live tetap berlangsung. Cara TikTok Live dengan Follower Kurang dari 1.000 dapat dilihat pada artikel "Syarat Live Streaming TikTok untuk Jual Tanpa 1.000 Followers"


Cara Live Streaming di TikTok

Jika Anda sudah memenuhi syarat untuk TikTok Live. Anda dapat memulai Live streaming:

·        Buka akun TikTok Anda

·        Pada halaman "Beranda", klik tanda (+).

·        Geser menu "Live".

·        Tambahkan judul streaming langsung, atur sampul, atau pilih topik

·        Selanjutnya, Anda dapat menambahkan filter dan produk ke live streaming

·        Kemudian klik "live Streaming

·        Anda sekarang dapat mulai live streaming di TikTok

Bagaimana, mudah bukan? Jika Anda tidak melihat opsi untuk live streaming dari layar rekaman, kemungkinan besar akun Anda tidak memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk mengakses fitur streaming.

Kamu sekarang bisa menggunakan layanan jasa live streaming dari INFINA, lho! Sehingga anda tidak perlu repot untuk melakukan live streaming sendiri apalagi menyiapkan peralatannya.

Cek selengkapnya di website INFINA ya!

Tidak ada komentar