10 Rekomendasi Ide Kado Pernikahan Yang Pasti Terpakai

 

10 Rekomendasi Ide Kado Pernikahan Yang Pasti Terpakai

Pernikahan yang bersifat sakral adalah momen haru yang penuh bahagia. Untuk turut memberikan restu dan doa, tak sedikit yang turut memberikan kado pernikahan. Karena itulah, sebuah kado tentu tidak bisa sembarangan dipilih. Ada baiknya memiliki bahan yang berguna. Apa saja opsinya? Simak rekomendasi ide kado pernikahan yang pasti terpakai oleh pasangan baru menikah berikut ini.

 

Ide Pintar Kado Pernikahan Yang Berguna Dan Terpakai

Daftar Isi :


1. Sprei Dan Bed Cover

Sudah jadi rahasia umum, jika kado pernikahan yang banyak jadi pilihan adalah sprei dan bed cover. Barang ini pasti berguna karena bisa dipakai kapan saja atau disimpan untuk suatu saat. Desain, warna, harga, dan modelnya pun beragam. Tinggal disesuaikan dengan selera pasangan. Kalau mau, pilih sprei dan bed cover yang sudah satu paket dengan pilihan motif yang tidak terlalu ramai. Hindari pilihan warna polos agar tidak terlalu monoton.


2. Peralatan Dapur

Peralatan dapur seperti alat masak dan makan juga bisa jadi kado ideal. Pasalnya, bisa dipakai untuk kebutuhan sehari hari. Tidak perlu bingung, Anda bisa pilih produk seperti set toples, alat makan, set gelas teh, panci, teflon, dan lain lain.  Tapi, kamu juga bisa menanyakan terlebih dahulu ke pasangan yang baru menikah tersebut, apa peralatan dapur yang sedang dibutuhkan? karena peralaan dapur tentunya tidak terbatas hanya alat masak atau alat makan saja, tapi bisa juga alat elektronik seperti copper, microwave, air fryer dan masih banyak lagi.


3. Peralatan Kebersihan

Sama pentingnya dengan peralatan dapur, kado berupa alat bersih bersih juga sama penting dan bergunanya. Tak hanya itu, kado ini juga bisa membantu mengangkat beban domestik saat memulai rumah tangga. Anda bisa beri sapu, keset pel, vacuum cleaner, dll.  Apalagi saat ini banyak jenis peralatan kebersihan yang modern seperti vacuum cleaner robot, alat pel otomatis, dan masih banyak lagi.


4. Dekorasi Rumah

Rekomendasi ide kado pernikahan yang pasti terpakai juga bisa dalam bentuk dekorasi rumah. Dekorasi itu beragam, mulai dari figura, pot tanaman, lukisan, jam dinding, hiasan dinding, sampai perabotan lucu kekinian. Kado ini bisa memberi kesan unik dan mempercantik hunian. Dekorasi rumah yang ada di online shop juga banyak yang menarik perhatian dengan harga yang terjangkai, seperti lampu kamar unik, hiasan kamar unik, dan lainnya.


5. Furniture

Jika Anda bisa mengucurkan biaya lebih untuk kado, tidak ada salahnya untuk memberikan furniture. Memulai rumah tangga baru tentu butuh perlengkapan dan perabotan yang tidak sedikit. Karena itu, kado furniture seperti rak baju, rak buku, kursi lipat, atau furnitur unik lain akan sangat membantu kebutuhan hidup pasangan. Furniture juga tidak terbatas pada meja dan kursi saja. Bisa saja Anda memberikan furniture berupa kursi bean bag, meja lipat serbaguna, lampu ruang tamu unik, dan lainnya.


6. Barang elektronik

Beberapa barang elektronik yang menunjang kebutuhan rumah tangga baru pun bisa jadi opsi ideal untuk kado pernikahan. Apa harus sesuatu yang besar seperti TV atau kulkas? Tidak, Anda bisa juga beri sesuatu kekinian seperti air purifier, atau sekedar speaker lucu.  


7. Barang Berpasangan

Asalkan dipilih dengan baik dan sesuai kebutuhan, rekomendasi ide kado pernikahan yang pasti terpakai berupa barang couple pun akan bermanfaat. Ada banyak macamnya. Jika ingin yang aman, pilih sesuatu dengan ukuran dan kegunaan umum. Seperti jam tangan, sandal, perlengkapan sholat, atau handuk couple. 


8. Album Foto

Berikan sesuatu yang berarti dengan memori terindah. Coba berikan album foto sebagai kado pernikahan. Pilih gambar dan foto memorable dari jalan panjang hubungan mereka, keluarga, persahabatan, dan lain lain. Sehingga memberi kesan tak terlupakan.  


9. Voucher

Yang cukup menarik dan layak dicoba adalah voucher. Pilih voucher yang dapat ditukar untuk kebutuhan bermanfaat, memberi diskon, tawaran, atau hal lainnya. Seperti voucher belanja, layanan khusus, voucher layanan spa, voucher liburan ke pantai bahkan bisa juga menjadi voucher uang digital atau emas. 


10. Hadiah Custom

Tidak semua rekomendasi ide kado pernikahan yang pasti terpakai mahal. Anda bisa juga buat sesuatu dengan cara DIY yang unik, seperti notebook penuh foto, handuk dan bantal dengan nama pasangan, sampai dekorasi unik dengan ukiran nama. Selain DIY, Anda juga bisa pilih jasa pembuatan hadiah custom unik lainnya. 


Memilih produk yang berguna dan terpakai bisa menjadi suatu hal yang berarti bagi kedua pasangan. Opsinya pun beragam dan tidak harus mahal. Yang penting adalah fungsinya. Kado sederhana semacam furniture hingga peralatan makan pun bisa jadi pilihan. 



Tidak ada komentar