Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Supaya Jilbab Segi Empat Mudah Dibentuk + Merknya

tips jilbab segi empat mudah dibentuk


Jilbab segi empat adalah salah satu jenis ukuran jilbab yang paling banyak digunakan dan disukai, mulai dari remaja, anak sekolah hingga wanita dewasa. Sementara jilbab sendiri punya banyak jenis bahan yang punya bahan berbeda-beda. Tapi kamu pernah gak sih merasa kewalahan karena jilbab segi empat kamu terasa licin, gampang meleyot dan sulit dibentuk ketika digunakan? 

Tips Supaya Jilbab Segi Empat Mudah Dibentuk

Di sini aku mau coba kasih beberapa tips supaya jilbab segi empat mudah dibentuk, terutama dari segi pemilihan bahan, cara perawatan hingga rekomendasi merk jilbab segi empat yang bagus dan mudah dibentuk.  

Daftar Isi :

1. Cuci Jilbab Menggunakan Pelembut Agar Tidak Mudah Lecek

cuci jilbab dengan pelembut

sumber gambar : Shutterstock

Kain jilbab yang lecek dan kurang rapi bisa mempengaruhi pemakaian jilbab, jika jilbabnya kurang rapi dan lecek maka akan semakin sulit untuk dibentuk. Oleh karena itu, hindari mencuci jilbab segi empat menggunakan mesin cuci, ada baiknya cuci dengan tangan dan menggunakan pelembut agar serat kain jilbab tidak rusak dan mudah lecek.

2. Gunakan Hanger untuk Menyimpan Jilbab

hanger untuk hijab

sumber gambar : Shutterstock

Biasanya kain jilbab akan mudah berubah bentuknya apabila dalam kondisi terlipat, oleh karena itu setelah dicuci atau disetrika, jangan langsung dilipat ya. Beberapa menit setelah di setrika, lebih baik langsung digantung di hanger atau simpan di tempat penyimpanan khusus jilbab. Dan pastikan seluruh permukaan jilbab disetrika dengan rapi sebelum digantung.

3. Perhatikan Bahan Jilbab Segi Empat Yang Mudah Dibentuk

bahan jilbab mudah dibentuk

sumber gambar : Shutterstock

Ada beberapa bahan jilbab yang licin dan sulit dibentuk, apalagi jika digunakan dalam waktu lama. Lebih baik gunakan bahan jilbab segi empat yang mudah dibentuk antara lain voal, katun, wolfis, maxmara, corn skin atau bubble crepe yang memiliki jenis bahan jilbab yang cukup lembut, bahannya tidak mudah kusut dan mudah dibentuk. 

4. Hindari Rambut Basah Atau Berminyak saat Pakai Jilbab


Selain bahan jilbab, tips lainnya supaya jilbab segi empat mudah dibentuk adalah memperhatikan rambut. Rambut licin karena basah atau berminyak bisa membuat jilbab kamu mudah meleyot, oleh karena itu pastikan tidak menggunakan jilbab saat rambut masih basah atau saat rambut sedang berminyak. Jika tipe rambut kamu berminyak, kamu bisa pakai inner jilbab atau ciput untuk mengatasi jilbab licin.

5. Manfaatkan Aksesoris Jilbab

aksesoris jilbab

sumber gambar : Shutterstock

Mulai dari jarum pentul, peniti hingga bros bisa kamu gunakan untuk membantu pemakaian jilbab segi empat agar lebih rapi dan mudah dibentuk. Gunakan jarum pentul untuk menggunakan jilbab serta peniti atau bros kalau perlu untuk disekatkan di bagian yang diinginkan agar jilbab tidak mudah bergeser.

Itu tadi beberapa tips supaya jilbab segi empat mudah dibentuk, selain pemilihan bahan jilbab, cara perawatan hingga pemakaian aksesoris jilbab juga penting agar jilbab tidak mudah bergeser dan mudah dibentu. Selain itu, kamu juga bisa mempelajari tutorial penggunaan jilbab segi empat agar tidak mudah meleyot di chanel youtube atau media sosial.

Rekomendasi Merk Jilbab Segi Empat yang Mudah Dibentuk


Aku mau kasih beberapa merk jilbab segi empat yang punya bahan bagus serta mudah dibentuk, merk jilbab segi empat ini gampang ditemukan kok di online shop, antara lain : 
  • ZM Zaskia Mecca
  • Diario
  • Elzatta
  • Umama Scarf
  • dll (langsung cek aja merk jilbab segi empat dengan klik link di atas tadi)
List di atas aku dapatkan rekomendasinya dari situs website ceklist.id dan kamu bisa cek juga websitenya untuk menemukan review dan daftar rekomendasi produk populer lainnya.


Posting Komentar untuk "Tips Supaya Jilbab Segi Empat Mudah Dibentuk + Merknya"