Ini Perbedaan Jaket, Sweater dan Hoodie Wanita

 

Perbedaan jaket, sweater dan hoodie

Image Source : Freepik (Lookstudio)


Sweater hoodie wanita merupakan outer yang bisa digunakan untuk sehari-hari. Selain sweater dan hoodie, wanita juga umumnya menggunakan jaket yang juga bisa dimanfaatkan sebagai outer yang cocok untuk dipadu-padankan dengan gaya yang dimiliki. Namun, apa sih perbedaan antara ketiga jenis outwear tersebut?

Apa Itu Outwear

Outwear atau outerwear sendiri adalah nama lain dari pakaian untuk dikenakan di luar. Biasanya digunakan setelah menggunakan baju atau pakaian basic seperti kaos atau kemeja. Jenis outwear yang paling umum antara lain jaket, hoodie dan sweater. Berikut ini ulasan lengkap mengenai perbedaan ketiga outwear tersebut.


Perbedaan Jaket, Sweater dan Hoodie

Ketiga jenis outer tersebut memang mempunyai fungsi yang sama, akan tetapi biasanya mempunyai perbedaan yang bisa dikenali. Utamanya sweater dan hoodie yang sekilas mempunyai tampilan yang sama. Akan tetapi ketiga jenis outer tersebut mempunyai beberapa perbedaan yang dapat dikenali yaitu:

1. Jaket



Perbedaan pertama dari jaket dan sweater hoodie wanita yang bisa diketahui adalah outer yang paling umum digunakan yaitu jaket. Jaket sendiri outwear yang mempunyai berbagai bahan yang bisa digunakan. Mulai dari kulit, kanvas, parasut, denim, dan bahan lainnya. outwear ini juga mempunyai panjang hingga sepinggul, mempunyai resleting atau kancing, dan fungsinya adalah untuk membuat tubuh menjadi hangat sehingga bisa digunakan saat musim penghujan di Indonesia. Jenis jaket sendiri ada beragam yang bisa dipilih sesuai dengan gaya dan selera penggunanya. Seperti jenis windbreaker yang berbahan parasut dan mempunyai kesan retro, jaket bomber yang menggembung, jaket varsity seperti baseball jaket, dan jaket yang bisa dipilih dari jenisnya yaitu jaket kulit dan jaket denim.


2. Sweater



Jenis outwear selanjutnya yang bisa dipilih oleh wanita adalah sweater yang mudah ditemukan. Perbedaan antara sweater dan hoodie yang mempunyai tampilan hampir sama adalah  hoodie yang mempunyai tudung atau tutup kepala, sedangkan untuk sweater tidak mempunyai tutup kepala sehingga mempunyai penampilan seperti baju lengan panjang biasa tetapi cocok digunakan untuk musim dingin. Hal tersebut karena sweater mempunyai fungsi untuk menghangatkan tubuh dan terbuat dari bahan-bahan seperti rajut, wol, katun, dan juga baby terry yang mudah menyerap keringat sekaligus bisa menghangatkan tubuh. Jenis sweater yang bisa dipilih yaitu sweater crew neck, sweater v neck, dan sweater turtleneck.

3. Hoodie



Jenis terakhir yang perlu diketahui adalah hoodie yang mempunyai tampilan mempunyai tudung kepala atau penutup kepala. Jenis ini juga bisa menghangatkan tubuh tetapi biasanya digunakan untuk bersantai hingga berolahraga. Sehingga bisa memilihnya sesuai dengan bahan dan kegiatan yang dilakukan. Jenis hoodie yang bisa dipilih ada pullover hoodie yang tidak mempunyai resleting, zip up hoodie yang mempunyai resleting di bagian depan, dan slip fit hoodie yang mempunyai desain pas dan terbuat dari material elastis sehingga mengikuti lekuk tubuh tidak seperti oversized hoodie.

Di atas merupakan perbedaan dan jenis yang bisa diketahui dari jaket, sweater, dan juga hoodie yang bisa dipilih wanita. Bagi wanita yang ingin menggunakan outwear tersebut bisa memadupadankannya dengan mudah sesuai kegiatan. Selain itu di pasaran juga terdapat banyak jenis dan pilihan jaket, hoodie, dan sweater yang tersedia sehingga bisa disesuaikan dengan selera, kualitas, bahan yang digunakan, warna, hingga harga yang sesuai budget.

Membeli berbagai sweater, jaket, dan hoodie untuk wanita tersebut bisa dengan mudah dilakukan di ZALORA. Belanja online di ZALORA menawarkan ribuan brand yang dijamin asli, sehingga kualitas dari outwear yang Anda beli juga tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Anda bisa memilih hoodie, jaket, dan sweater dari berbagai merek seperti Nike, Adidas, Converse, GAP, H&M, dan lainnya yang dijamin asli 100%. Membeli di ZALORA juga bisa menikmati promo yang ditawarkan sehingga membuat harga produk outwear yang didapatkan bisa lebih terjangkau.


Tidak ada komentar