Arti 9 Logo Unik di Kemasan Makeup Dan Skincare

arti logo kemasan makeup dan skincare


Di tiap kemasan produk, biasanya ada logo atau gambar atau simbol tertentu yang bisa diartikan banyak hal seperti gambar kelinci, anak panah, jam pasir, dan lainnya. Apa artinya? bisa jadi itu petunjuk masa kadaluarsa, kandungan produk atau petunjuk penyimpanan produknya. Disini aku coba memberikan informasi mengenai beberapa arti logo dan gambar unik di kemasan makeup dan skincare yang sering kita temukan.

Gambar-gambar itu nggak disertai dengan penjelasan lebih lengkap sehingga sulit untuk dimengerti. Kalau begitu, cari tahu bersama, yuk!

1. Logo gambar kelinci

logo cruelty animal test free


Adanya logo dengan gambar kelinci yang sedang loncat (leaping bunny) menandakan jika produk yang kamu kenakan nggak melakukan uji coba pada binatang alias animal cruelty free. Informasi ini penting sehingga kamu dapat mengetahui produk yang masih melakukan animal testing atau nggak saat berbelanja. 

2. Logo anak panah berbentuk segitiga

logo recycle


Arti Logo ini berarti kemasan produk itu dapat didaur ulang (recycled). Jika ada angka yang tertera di tengah-tengah logo, itu menandakan persentase kemasan dibuat menggunakan bahan daur ulang. 

3. Logo dengan tulisan Ecocert 

logo ecocert


Arti Logo ini menandakan seenggaknya 95% dari formula produk mengandung bahan alami. Kadang, kamu pun akan menemukan dua kata yang menyertai logo. Ada kata 'Organic Cosmetic' yang berarti 95% bahan alami berasal dari pertanian organik. 

4. Logo green dot

logo green dot


Arti Logo lingkaran dengan gambar anak panah mengarah ke dalam, disebut green dot. Logo ini menandakan kalau perusahaan itu termasuk dalam bagian skema daur ulang besar negara Eropa dan merk produk itu telah mematuhi aturan limbah kemasan. 

5. Logo Hourglass

logo hourglass


Arti Logo hourglass yang berbentuk jam pasir ini menandakan kalau produk itu hanya dapat bertahan selama 30 bulan, baik itu setelah kemasan dibuka atau nggak.

6. Logo PAO 

logo PAO


Logo kemasan (botol, tabung, pot) dengan angka dan tulisan 'M' di sampingnya, adalah logo PAO atau singkatan dari Period After Opening (Periode setelah kemasan dibuka). Huruf 'M' bermakna months atau bulan. Jadi jika ada logo PAO dengan tulisan 6M, tandanya produk itu hanya dapat bertahan 6 bulan setelah kamu membuka kemasan.

7. Logo Buku

logo buku


arti gambar logo sebuah buku dengan tangan di tengahnya, menandakan kalau produk itu nggak memiliki informasi yang tertera pada kemasannya. Boleh jadi karena bentuk kemasan yang kurang memadai. Namun, kamu bisa membaca lembaran yang terlampir untuk mengetahui informasi lebih lengkap. Jadi, logo bernama Refer to Insert ini menandakan kalau kamu perlu membaca lampiran untuk mengenal produk lebih lanjut.

8. Logo api (flame)

logo flame


Arti logo api yang terdapat pada kemasan menandakan kalau produk mudah terbakar dan harus dijauhkan dari api maupun suhu tinggi. Kamu akan sering menemukan logo ini pada produk tipe aerosol atau benda lain yang mengandung alkohol, seperti pembersih cat kuku. 

9. Logo huruf e

logo huruf e


Logo yang Juga dikenal dengan lambang estimasi, arti logo huruf 'e' ini menandakan jika produk dikemas sesuai dan memenuhi peraturan negara Eropa. Ini umumnya menerangkan berat produk sehingga kamu tahu jumlah yang didapatkan. 


Kini, kamu sudah mengenal arti dari simbol atau logo-logo unik yang tertera pada kemasan produk kosmetik dan kecantikanmu, baik itu makeup maupun skincare. Semua logo itu menunjukkan informasi penting yang sangat bermanfaat. Jadi, kamu nggak perlu merasa kebingungan, serta dapat menggunakan produk sesuai dengan petunjuk pemakaian.

sumber :

popbela.com

stylo.grid.id

parapuan.co 


Tidak ada komentar