Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memadukan Warna Jilbab Dan Outfit + Contohnya


Tips Memadukan Warna Jilbab Dan Outfit + Contohnya


Memadukan warna jilbab dan outfit biar matching dengan karakteristik Anda – tampil modis dan matching tentu impian semua perempuan ya. Tetapi kadang pemilihan warna yang kurang variatif membuat penampilan kita jadi monoton. 

Terkadang pemilihan warna ini membuat kita menjadi pusing. Hasilnya biasanya kita akan memakai baju dengan warna yang sama hampir setiap saat. 

Memiliki penampilan yang baik dalam keseharian pasti sudah menjadi keinginan semua orang. Cara berpakaian dan bagaimana mengkombinasikan warna-warnanya menjadi salah satu aspek penting yang sangat mudah untuk dilakukan.

Jilbab sendiri identik dengan warna-warna yang cenderunh aman. Tetapi dengan perkembangan dunia fesyen sekarang ini, warna jilbab jadi makin beragam. Anda bisa saja menemui banyak warna jilbab cerah yang akan membuat wajah Anda menjadi cerah seketika.

Daftar Paduan Warna Untuk Jilbab dan Pakaian :


Tips matching untuk warna jilbab dan pakaian 

Memilih warna dengan pakaian yang cocok dapat dikatakan susah-susah gampang. Anda harus menyesuaikan dengan acara, kebutuhan, dan juga kenyamanan Anda. Biasanya banyak orang menggunakan roda lingkaran warna untuk kebutuhan ini.

Tetapi mudahnya Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut:

1.   Paduan Warna Netral

Warna-warna netral yang biasa dikenal dengan warna monokromatik adalah warna-warna paling aman yang bisa Anda padu padankan. Contohnya, Anda memakai blouse putih dipadankan dengan jilbab warna abu muda. Selain itu Anda juga bisa memakai warna-warna netral yang masuk dalam kesehariannya. Seperti memakai kemeja berwarna coklat khaki dipadukan dengan jilbab berwarna krem.

Warna-warna netral ini bisa dikatakan sebagai safety zone. Karena warna-warna ini tidak akan pernah salah dalam rumus padu padan.

Paduan Warna Netral untuk hijab

Gambar : Contoh Padu Padan Outfit Hijab Warna Netral (sumber : Pinterest)


2. Paduan Warna dengan Gradasi 

Setiap warna pasti memiliki turunan yang memiliki gradasi warna lebih mudah atau tua. Anda bisa memadu padankan warna-warna dengan gradasi yang masih harmoni untuk tampilan Anda sehari-hari. Untuk bekerja Anda bisa memadukan warna kemeja pink salem dengan jilbab warna merah marun. Atau batwings tee warna biru dongker diselaraskan dengan jilbab warna biru aqua (turquoise).

Turunan warna atau gradasi warna ini masih menjadi pilihan banyak orang. Karena dianggap akan membuat penampilan menjadi sewarna walaupun terdiri kombinasi dua warna yang berbeda.


paduan Warna hijab dengan Gradasi

Gambar : Contoh Padu Padan Outfit Hijab Warna Gradasi  (sumber : KumparanWoman)


3. Paduan Tabrak Warna / Color Block

Jika Anda adalah seseorang dengan kepribadian ekspresif dan ceria. Warna-warna neon seperti shocking pink, Hijau neon atau biru elektrik akan membuat penampilan Anda menjadi berbeda. Anda bisa memadukan kemeja dengan warna kuning cerah dengan jilbab berwarna hijau daun. Walaupun bertabrakan tetapi perpaduan warna ini tidak akan membuat penampilan Anda menjadi aneh.

Singkatnya, metode color block ini masih bisa Anda coba selama warna-warna yang Anda padu padankan masih menunjang penampilan Anda. Contoh perpaduan lain yang dapat Anda coba Adalah turtle neck pink dengan jilbab berwarna ungu. Pilihlah warna pink yang lembut, sehingga perhatian akan tertuju pada warna jilbab Anda.

Selain itu Anda juga harus menyesuaikan warna-warna yang Anda pilih dengan karakter dan event yang Anda kunjungi. Anda tidak mungkin menerapkan sistem color block pada outfit Anda ketika Anda berkunjung ke sebuat event besar. 

Paduan Fashion Hijab Tabrak Warna / Color Block

Gambar : Contoh Padu Padan Outfit Hijab Warna Color Block  (sumber : dream.co.id)


Dengan memahami konsep warna yang disesuaikan dengan karakter Anda, Padu padan jilbab dengan pakaian Anda menjadi semakin mudah dan tentunya tidak monoton. Padahal dengan sedikit bermain warna, kita akan mampu merubah penampilan sehari-hari supaya tidak monoton. Malah kadang suka dikatain gini sama temen : "kok jilbab kamu itu-itu aja, sih?" padahal jilbab kita ada satu lemari dan sering ganti-ganti tiap hari hahaha.


Posting Komentar untuk "Tips Memadukan Warna Jilbab Dan Outfit + Contohnya"