Daftar Kandungan Skincare untuk Kulit Sensitif yang Banyak Dipakai

Kandungan Skincare untuk Kulit Sensitif


Merawat kulit dengan karakteristik yang cenderung sensitif menjadi PR tersendiri bagi wanita Indonesia. Penderita kulit sensitif harus serba hati-hati sebelum menggunakan produk perawatan kulit karena bisa jadi tidak cocok dengan kulitnya. Padahal produk tersebut tujuannya untuk merawat kesehatan kulit. Tetapi sekarang Anda bisa bernapas lega karena ada skincare untuk kulit sensitif yang bisa mengurangi PR Anda itu. 

Selalu periksa kandungan dari skincare yang akan Anda gunakan. Kiranya apakah kandungan tersebut bisa ditahan dan diserap dengan sempurna oleh kulit Anda atau tidak. Penting untuk Anda ketahui bahwa meskipun suatu skincare ditujukan untuk kulit sensitif Anda tidak bisa serta merta menggunakannya. Anda tetap harus berhati-hari dan melakukan percobaan apakah Anda bisa menggunakan produk tersebut atau tidak. 

Daftar Kandungan Skincare yang Bagus untuk Kulit Sensitif

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif bisa membuat daftar khusus dari kandungan skincare apa saja yang tidak cocok. Hal ini dapat meminimalkan kemungkinan terjadinya peradangan pada kulit sensitif. Nah, berikut ini adalah beberapa kandungan baik dari skincare untuk kulit sensitif yang mungkin saja cocok untuk Anda. 

Daftar Kandungan Skincare Untuk Kulit Sensitif

Bakuchiol

Memiliki kulit yang cerah dan sehat adalah impian semua wanita Indonesia. Tetapi sayangnya sebagian besar skincare yang memiliki manfaat mencerahkan terdapat kandungan retinol atau vitamin A. Kandungan ini berbahaya untuk pemilik kulit sensitif karena sifatnya yang cenderung keras. 

Anda bisa menggunakan alternatif kandungan bakuchiol yang cenderung lebih aman untuk kulit sensitif. Bakuchiol dapat meningkatkan produksi kolagen dan meratakan warna kulit Anda. 


Witch Hazel

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif cenderung berminyak bisa memilih skincare untuk kullit sensitif yang memiliki kandungan witch hazel. Kandungan ini akan membantu Anda untuk membersihkan pori-pori kulit dan menghindarkan dari penyebab jerawat. Bahkan, kandungan yang satu ini dapat membantu Anda menjaga kelembaban kulit. 


Ceramide

Ini termasuk kandungan skincare yang cukup populer akhir-akhir ini dan diperkenalkan oleh brand skincare terkenal di Indonesia. Kandungan ceramide dalam skincare memberikan kemampuan skincare tersebut untuk memperbaiki dan membangun fungsi dari barier kulit sehingga kulit dapat terjaga kelembabannya. 


Minyak Jojoba 

Kandungan skincare ini memiliki sifat yang cenderung lembut di kulit sehingga akan cocok dengan pemilik kulit sensitif. Anda akan mendapatkan manfaat hidrasi dari minyak jojoba sehingga kulit Anda tidak kering. Menariknya, minyak jojoba ini memiliki sifat non comedogenic sehingga Anda tidak perlu khawatir pori-pori akan tersumbat. 


Aloe Vera

Aloe vera sudah terkenal sekali dengan manfaatnya untuk menenangkan dan melembabkan kulit. Pemilik kulit sensitif selalu disarankan untuk menggunakan skincare yang memiliki kandungan aloe vera. Produk skincare di Indonesia sudah banyak yang mengandung aloe vera sehingga Anda bisa mendapatkan rangkaian skincare lengkap dengan kandungan yang sama. 


Hyaluronic Acid

Kandungan hyaluronic acid di skincare dapat membantu Anda untuk menjaga kelembaban kulit karena bisa mengunci hidrasi dengan baik. Hyaluronic acid sangat aman untuk digunakan setiap hari oleh pengguna kulit sensitif. Sama seperti aloe vera, skincare dengan kandungan ini sudah bervariasi bahkan sampai di lotion. 

Itulah beberapa kandungan skincare untuk kulit sensitif yang dapat Anda coba untuk mengatasi permasalahan kulit Anda. pastikan Anda melakukan pengetesan kecocokan terlebih dahulu sebelum menggunakannya secara rutin. Karena bagaimanapun meskipun memiliki permasalahan yang sama tidak semua kulit sensitif memiliki solusi perawatan skincare yang sama pula. 


Sumber :
sehatq.com
glamour.com
honestyforyourskin.co.uk

Tidak ada komentar