Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion Setelah 1 Bulan

 

review hada labo gokujyun lotion

Kali ini saya mau review jujur seputar skincare lagi, yaitu toner atau kalau di Jepang katanya mereka lebih familiar menyebutnya lotion.

Toner sendiri secara garis besar ada 2 macam yaitu hydrating toner (fokus untuk menghidrasi dan pemakaian setiap hari) dan exfoliating toner (fokus mengangkat sel kulit mati untuk proses regenerasi kulit dan dipakai seminggu 2 - 3 kali). Untuk toner yang mau direview kali ini adalah jenis hydrating toner dari merek Hada Labo.

Kenalan Sama Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Namanya panjang banget ya, intinya ini adalah hydrating toner, tapi dikasih nama lotion. Aku pernah baca di suatu blog, kalau penamaan lotion di skincare Jepang itu biasanya dimaksudkan untuk toner, yang merupakan step skincare setelah pembersih wajah. Gunanya untuk mempersiapkan wajah sebelum ditimpa pakai skincare selanjutnya, yaitu moisturizer atau pelembab.

Untuk skincare Hada Labo Gokujyun ini sendiri rangkaiannya antara lain : Face Wash - Lotion - Moisturizer Milk 

Dan untuk rangkaian Gokujyun sendiri ternyata ada berbagai macam varian lagi yang lumayan bikin bingung untuk bedain, pembedanya terletak di warna strip di kemasannya. Kalau yang orange itu untuk toner, kalau yang pink buat Moisturizer (pelembab) untuk dry skin, trus ada lagi yang strip hijau untuk oily skin. Pokoknya harus teliti bacanya 😂 


Kandungan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Toner ini mengandung 3 macam Hyaluronic Acid untuk melembabkan kulit tipe normal-kering tanpa penambahan pewarna, pewangi dan alkohol. Jadi toner ini diklaim cocok juga untuk kulit sensitif. Teksturnya sendiri benar-benar seperti air, jadi jangan kaget kalau pake produk ini seperti pakai toner karena memang cair seperti toner pada umumnya. 

Cara Pakai


Cara pakainya adalah dituang langsung ke telapak tangan sebanyak 4 - 5 tetes aja, lalu aplikasikan ke wajah sambil di tepuk-tepuk. Bukan dituang ke kapas yaa. Setelah itu tunggu beberapa detik aja hingga meresap.

Kesan setelah mengaplikasikan toner ini ke wajah, ada sedikit sensasi lengket tapi itu hanya sementara, setelah produknya benar-benar meresap nanti sensasi lengketnya hilang. Setelah itu bisa lanjut pakai pelembab favorit kamu ya. Dan dia gak ada bau atau aroma yang mengganggu sama sekali kok.

Review moisturizer hada labo gokujyun Setelah 1 Bulan  


Aku benar-benar rutin pake ini pagi dan malam sebelum tidur. Kondisi kulitku sebelum pakai ini bisa kamu lihat agak sedikit kusam dan berminyak ya. Padahal kulit aku kering lho. Cuman aku pernah baca salah satu ciri kulit tidak terhidrasi adalah kulitnya mudah berminyak, karena itu adalah cara alami kulit kita dalam menjaga kelembapan sehingga kulit memproduksi minyaknya sendiri. Dan selain berminyak, kulitku tadinya kasar banget kayak aspal. Setiap saat cuci muka, kerasa banget tekstur kasar di kulit T_T

Berikut ini foto before after yang aku ambil di tempat yang sama, pencahayaan yang kurang lebih sama serta jam yang sama yaitu pas bangun pagi hehe (ini foto dahi ya btw, gak sempat foto pipi)

before after hada labo


foto before after pakai hada labo goku jyun lotion

before - after pemakaian Hada Labo Gokujyun Lotion Setelah 1 Bulan


Setelah 1 bulan pemakaian rutin, ga ada efek buruk apa-apa. Malah surprisingly terasa banget lembabnya. Perubahan kulit yang aku rasakan :

  • Pas ngaca, tekstur komedo di kulit kelihatan berkurang
  • Saat cuci muka, kerasa banget kulit lebih halus, gak kaya aspal lagi
  • Saat pakai pelembab, kerasa lebih meresap (mungkin ini sugesti aja sih haha)
  • Tiap bangun pagi enggak kucel lagi mukanya, malah lembab dan gak berminyak lagi di area T (dahi, hidung dan dagu)
Sebelumnya, jarang banget aku pakai toner. Aku hanya mengandalkan krim pelembab aja untuk melembabkan area kulitku yang kasar. Ternyata efek toner itu bisa sebagus itu, asal pakenya rutin. Selanjutnya aku akan pakai terus sih hingga habis. 

Oh iya, yang aku pakai ini versi yang ukuran 30 mL. Setelah 1 bulan pakai, isinya cuma berkurang sekitar 30% aja, jadi kurang lebih 30 mL ini bisa untuk 3 bulan. Dan harganya murah banget aku beli di tokped cuma 15 ribu hahaha..

Kalau kamu ada produk hydrating toner andalan gak ?


Posting Komentar untuk "Review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion Setelah 1 Bulan"