Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

 

Aku mau review sabun muka dari Korea ini, Bisa dibilang ini sabun muka merk Korea yang pertama kali aku cobain.  Aku beli produk ini dari Watson tapi aku beli ukuran paling kecil 50 ml soalnya takutnya gak cocok.

Pertama kali aku tahu ini dari review-nya Suhay Salim di vlognya dan ini adalah salah satu produk pembersih wajah favorit dia,  jadi aku keracunan dong hahaha

Oh iya FYI tipe kulit aku normal kombinasi berminyak. 

review cosrx low ph good morning gel cleanser

Gambarnya aku ambil dari Google aja karena punyaku udah habis dan dibuang


Packaging

Kemasannya simple, nggak terlalu ramai dekorasi yang aneh-aneh dan to the point banget meskipun nama produknya cukup panjang tapi informasinya udah lengkap di situ, bahwa ini adalah sabun muka bertekrtur gel dan low pH sehingga tidak akan bikin kering. Kemasannya tube dari plastik yang cukup kokoh dan anti tumpah.

Tekstur, warna dan bau

Sesuai namanya, dia teksturnya gel dengan warna bening,  bener-bener bening seperti air dan baunya jujur agak bau chemical gitu,  soalnya dia kan no fragrance alias tanpa pewangi.  Jadi aku harap ini bakal cocok di kulit yang sensitif. 

Review setelah pemakaian

Busa yang dikeluarkan cenderung sedikit banget dibandingkan kalau pakai facial foam biasa.  Setelah digosok ke muka yang basah  lalu dibilas,  dia nggak meninggalkan kesan  kesat, melainkan cukup  lembab dan menyegarkan. 

Setelah dua minggu pertama pemakaian, wajahku timbul jerawat kecil-kecil tapi nggak parah,  Awalnya aku pikir mungkin itu hanya hormon PMS,  lalu aku coba stop pemakaiannya  karena aku merasa jerawatnya agak semakin meradang bahkan meninggalkan bekas jerawat huhuhu,  kemudian aku ganti ke facial wash anti jerawat merk Sariayu. Setelah jerawatnya udah mulai kempes dan kering,  aku lanjut lagi pakai sabun COSRX ini. Setelah itu dua minggu berikutnya aku  jerawatan lagi  tapi cuman 1 - 2 di dagu dan dahi.  Akhirnya aku pakai selang seling dengan sabun anti jerawat tadi sampai akhirnya COSRX ini habis.


Kesimpulan

Sebetulnya ini bukan kali pertama aku menggunakan sabun muka berbahan gel.  Aku hanya mau coba  apakah sabun ini sebagus itu seperti kata Suhay Salim.  Ternyata sama aja guys,  beberapa kali aku pakai sabun muka berbahan gel ujung-ujungnya selalu jerawatan.  Jadi ini adalah kali terakhir aku untuk menggunakan sabun wajah berbahan gel. 

Aku gak bilang sabun ini gak bagus, cuma gak cocok aja untuk kulitku yang terbiasa nyaman dengan sabun muka yang berbusa banget, bukan yang elit seperti ini ahahah..Mungkin ini akan cocok buat kamu yang sering menerapkan double cleansing dan rajin maskeran,  karena aku pikir sabun ini nggak yang bener-bener membersihkan,  jadi harus tetap rajin melakukan deep cleansing seminggu sekali.  

Selama pemakaian sabun wajah COSRX ini, skin care routine yang ku terapkan selama WFH ini hanya pake sabun muka dan pelembab saja. Tidak pakai makeup. Jadi aku pikir harusnya kotoran di wajahku gak setebel itu kan? Dan akupun tetap rutin scrubing plus pakai masker wajah kok seminggu sekali.. Jadi kupikir memang gak cocok sama sabun wajah COSRX ini :(

Sekian review dari aku,  Kalau kamu cocok pakai ini gak?







Posting Komentar untuk "Review COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser "