Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum Wajah


Review 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum



Hari ini aku mau review serum wajah Somethinc Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum yang aku beli di official store Somethinc di Shopee. Serum wajah ini sudah aku pakai sekitar 3 minggu dan ini adalah serum dengan kandungan Niacinamide pertama yang baru aku coba, sebelumnya aku belum pernah pakai serum dengan kandungan Niacinamide.  FYI untuk tipe kulitku sendiri adalah kering kombinasi dan berminyak di T Zone. 

Aku sengaja pakai yang 5% dengan kandungan rendah karena ini pengalaman pertama aku  menggunakan  serum Niacinamide , jadi kalau ada breakout semoga nggak parah banget hehehe


Packaging

Produknya sendiri menggunakan botol kaca dan juga  pipet yang memudahkan kita ngambil produknya. Bahan kacanya ini memang agak riskan untuk pecah,  jadi harus hati-hati. Tapi untuk mengambil produknya sendiri mudah banget sih. 


Klaim Produk

Klaim produk dari serum ini adalah memberikan hasil wajah yang cerah, memperbaiki tekstur kulit dan skin barrier selain itu menyamarkan noda hitam & hiperpigmentasi, melembabkan, mengembalikan kekenyalan, mengurangi kemerahan, mengatasi jerawat, meminimalkan kerusakan kulit/ kulit kering. Untuk cara pakai dan detail yang lebih lengkap kamu bisa lihat di website mereka disini : somethinc.com




Tekstur dan Warna

Teksturnya sendiri cair dengan sedikit  tekstur kental  namun ketika diaplikasikan ke kulit,  serumnya cepat sekali  meresap. Warnanya putih bening dan tidak mengandung aroma yang menusuk. 


 Review Setelah Pemakaian 3 Minggu

review setelah 3 minggu


Untuk klaimnya sendiri  jujur aja belum terlalu kelihatan sepenuhnya, mungkin karena baru 3 minggu ya. Tapi setelah 3 minggu pemakaian aku rasa serum ini kurang cocok di kulitku. Karena setelah menggunakan serum ini,  kulitku menjadi agak lebih  kering  tapi aku merasakan banget pori-pori kulitku agak sedikit rapat sih. 

Ternyata setelah aku pelajari, Niacinamide ini lebih cocok untuk kulit berminyak yang bener-bener full berminyak se-muka gitu loh, sedangkan kalau aku dasarnya kering tapi hanya berminyak di T zone (dahi, hidung dan dagu).

Selain itu itu serum ini juga bikin pelembab aku lebih  meresap dibandingkan ketika aku menggunakan pelembab tanpa serum ini dulu.  Jadi di serum ini memang ada plus minusnya. Aku rangkum ya plus minus serum ini :


Plus

+ teksturnya mudah diserap kulit

+ tidak ada aroma yang mengganggu

+ harga terjangkau di bawah Rp100.000

+ punya banyak varian ada yang 5% dan 10% jadi kita bisa coba yang kandungan rendah dulu

+ pelembab jadi lebih mudah meresap setelah menggunakan serum ini

+ beneran ampuh mengecilkan pori

+ sangat cocok untuk jenis kulit yang full oily dan berpori besar

+ produk lokal, jadi gampang dicari


Minus :

- efek menghilangkan noda hitam tidak terlihat

- di kulitku yang cenderung kering bikin kulitku makin kering


Minusnya memang cuma sedikit sih, jadi bisa dibilang aku memang salah beli serum,  soalnya ternyata kebutuhan kulitku mungkin bukan jenis serum yang ini tapi harusnya yang mengandung Moisturizer yang dominan. Sebetulnya agak tricky sih buat yang tipe kulitnya kering kombinasi kaya aku, jadi sepertinya harus punya 2 macam skincare untuk area kulit kering dan berminyak T_T. Daripada mubazir,  aku akan lanjutkan pemakaian serum ini di T zone aja yang jelas-jelas berminyak hahaha.  Sedangkan untuk area selain T Zone, aku akan coba pakai serum dengan kandungan lain.

Overall aku cukup merekomendasikan produk ini tapi lebih baik dipakai bersamaan dengan rangkaian skin care pendukung lainnya seperti toner dan pelembab yang cocok dengan kulit kamu ya.

Posting Komentar untuk "Review 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum Wajah"