Alat Fitness Untuk Di Rumah Yang Wajib Punya

 

Alat Fitness Untuk Di Rumah Yang Wajib Punya


Olahraga tentunya bisa dilakukan dimana saja, salah satunya di rumah. Jika kamu malas untuk pergi nge gym, tak ada salahnya untuk membeli beberapa alat fitness. Namun, sering kali kamu akan dibuat bingung alat alat apa saja yang dibutuhkan. Oleh karena itu, kali ini akan diulas beberapa alat fitness untuk di rumah yang wajib punya.


Alat Olahraga Yang Wajib Dimiliki Di Rumah

Daftar Isi

1. Bola Fitness

bola fitness


Alat pertama yang wajib kamu miliki adalah bola fitness atau yang juga dikenal dengan gym ball. Salah satu alat olahraga ini memang dapat digunakan untuk segala usia. Bahkan ibu hamil atau orang yang memiliki kondisi tertentu juga tetap bisa menggunakan alat tersebut untuk berolahraga demi kesehatan tubuh.

Umumnya, bola fitness memang memiliki keunggulan tersendiri. Diantaranya adalah baik untuk melakukan latihan kardio, postur hingga keseimbangan tubuh. Selain itu, alat ini juga mampu untuk melatih kekuatan dan juga keseimbangan tubuh. Ada beberapa gerakan sederhana yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan ball gym ini seperti ball crunch, plank dan push up.


2. Dumbel Barbel (Barbel Kecil)

barbel kecil


Mirip barbel besi pada umumnya hanya saja ukurannya lebih kecil dan mudah digenggam oleh tangan. Bentuknya terdiri dari dua beban sama berat dan cocok digunakan untuk pemula. Fungsinya untuk memperbaiki koordinasi dan mengaktifkan serat otot. Biasanya Dumbel Barbel juga bisa digunakan untuk ketidakseimbangan kekuatan pada anggota badan.


3. Kettlebell

kettlebell


Selanjutnya, alat fitness untuk di rumah yang wajib punya adalah kettlebell. Alat satu ini memiliki bentuk menyerupai bola beban yang mempunyai pegangan. Selain itu, kamu pun juga bisa memakai kettlebell dengan cara yakni mengangkat atau mengayunkannya. Untuk berat bebannya sendiri yakni sekitar 8 kg hingga 20 kg.

Untuk itu, dalam menggunakannya lebih baik kamu memakai kedua tangan. Alat ini sendiri dapat berfungsi untuk melatih dan juga memperkuat otot tubuh bagian atas. Selain itu, kamu juga bisa untuk memodifikasi gerakan olahraga dengan memakai alat satu ini. diantaranya adalah push up, squat hingga plank.


4. Matras Yoga

matras yoga


Matras yoga menjadi alat fitness yang wajib kamu miliki di rumah. Hal ini dikarenakan matras yoga menjadi salah satu alat olahraga yang cukup penting bagi kamu untuk melakukan yoga, pilates ataupun bermeditasi. Selain itu, alat fitness untuk di rumah yang wajib punya ini juga bisa bermanfaat untuk melakukan gerakan yang lain.

Sebut saja seperti sit up, push up, plank hingga gerakan senam lantai. Dengan menggunakan matras yoga maka nantinya gerakan pijakan yang kamu lakukan akan lebih nyaman. Selain itu, kamu pun bisa melakukan pose pose yoga dengan lebih sempurna. Ketika memakai alat satu ini, tentunya akan bisa menjaga dan melindungi tubuh kamu apabila tergelincir di lantai yang licin.

5. Tali Skipping

Tali skipping


Bagi kamu yang suka melakukan gerakan skipping, tentunya alat satu ini wajib untuk dimiliki. Sebab, olahraga satu ini cenderung mudah untuk dilakukan. ditambah lagi akan mampu menjaga serta meningkatkan kebugaran paru paru dan jantung. Bahkan dengan melakukan skipping akan membantu untuk melatih kekuatan otot kaki.

Apabila kamu termasuk salah satu orang yang cenderung tidak suka berlari, maka olahraga kardio ini akan membantu untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Kamu pun bisa melakukannya secara bertahap, mulai dari 30 detik  per hari dan lama kelamaan bisa menambah durasinya. Pastinya, tali skipping menjadi alat fitness untuk di rumah yang wajib punya.

Beberapa alat olahraga tersebut memang bisa kamu miliki di rumah untuk tetap bugar. Sehingga ketika kamu malas berolahraga ke gym atau keluar rumah, kamu pun bisa tetap bergerak dengan alat alat fitness yang kamu miliki tersebut. Dengan begitu, tubuh pun akan tetap sehat dan berkeringat.



Sumber :

hellosehat.com

popmama.com

brilio.net

Tidak ada komentar