Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Body Lotion, Body Cream Dan Body Butter

 

Perbedaan Body Lotion, Body Cream Dan Body Butter


Sering kali kamu menganggap bahwa body lotion, body cream dan juga body butter merupakan produk yang sama. Memang benar ketiga produk pelembab tersebut memiliki fungsi untuk melembabkan kulit. Akan tetapi, ternyata terdapat perbedaan body lotion, body cream dan body butter. Apa hal yang membuatnya beda? Simak lebih lanjut ulasannya berikut ini.

Mengenal Ketiga Produk Pelembab Kulit

1. Body Lotion

contoh body lotion

Contoh Body Lotion (herstylecode.com)


Pertama, akan dibahas terlebih dahulu mengenai body lotion. Salah satu produk kecantikan ini memang dikategorikan sebagai lotion biasa. Yang mana memiliki konsistensi yang lebih ringan dibandingkan dengan produk pelembab yang lain. Selain itu, lotion juga memiliki kandungan minyak yang lebih rendah. Sehingga akan lebih cocok dengan semua jenis kulit.

Kemudian untuk sifatnya sendiri, lotion ini bersifat humektan. Sehingga akan mampu untuk menjaga kelembaban kulit secara alami yakni dengan mengantarkan air dari lapisan kulit ke epidermis. Dengan begitu, produk ini pun nantinya akan mengandung lebih banyak air. Sehingga akan sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit mudah berkeringat.

Untuk teksturnya sendiri biasanya dia memang lebih mudah diserap ke kulit dan efek lembabnya sih kebanyakan gak benar-benar tahan 24 jam, terkadang harus re-apply ke kulit apabila kulit kita habis kena air atau habis wudhu.


2. Body Cream

contoh body cream

Contoh Body Cream (people.com)

Perbedaan body lotion, body cream dan body butter selanjutnya, akan dibahas mengenai body cream. Perlu kamu tahu bahwa body cream merupakan salah satu produk pelembab yang bagus untuk kulit. Dimana untuk teksturnya sendiri yakni hampir mirip dengan body lotion namun tengan tekstru yang agak lebih thick tapi tetap bisa menyerap ke kulit dengan baik.

Jika kamu menggunakannya, produk satu ini umumnya akan menimbulkan kesan yang lengket dan berminyak setelah digunakan. Untuk itu, bagi kamu yang memiliki kulit cenderung sangat kering, sangat cocok menggunakan produk satu ini. hal ini dikarenakan dalam body cream sendiri memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi dibandingkan body lotion.

Apabila dilihat untuk perbandingan minyak dan airnya sendiri yakni berbanding 50 : 50.  Walaupun terkadang dalam body cream sendiri terkandung bahan bahan tambahan lain yang akan membuat komposisinya semakin beragam. Untuk cara kerjanya sendiri yakni dengan menciptakan lapisan pelindung yang mampu menjaga kesehatan kulit kamu.


3. Body Butter

Contoh Body butter
Contoh Body Buttter (my-best.id)


Setelah itu, perbedaan body lotion, body cream dan body butter bisa dilihat sekilas dari body butter. Krim pelembab tubuh ini memiliki tekstur yang lebih kental dan lembab jika dibandingkan dengan body lotion. Umumnya penggunaan body butter ini akan sangat pas bagi seseorang yang memiliki tipe kulit kering dan tidak cukup hanya dengan menggunakan body lotion saja.

Untuk teksturnya sendiri, body butter memang lebih kental. Hal ini lantaran tidak terdapat kandungan air di dalamnya. Umumnya produk ini akan terbuat dari berbagai minyak esensial dan juga butter yang berfungsi sebagai bahan pelumas. Adapun bahan bahan tersebut antara lain adalah shea butter, cocoa butter dan juga minyak alami.

Sebut saja seperti minyak jojoba, minyak kelapa dan juga minyak zaitun. Dengan adanya minyak tersebut akan mampu untuk melindungi kulit sehingga dapat menciptakan penghalang antara permukaan kulit dan lingkungan di luar. Dengan adanya bahan tersebut, perbedaan body lotion, body cream dan body butter sangat jelas.

Dimana body butter akan berfungsi untuk mengunci kelembaban kulit dan melindunginya dari kotoran hingga faktor faktor lain yang membuat kulit menjadi rusak. Untuk itu, kamu pun perlu memilih produk perawatan kulit yang tepat. Sebelum membelinya, kenali dulu apa tipe kulit yang kamu miliki.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu mengenai perbedaan ketiga produk pelembab kulit tersebut. Sebaiknya kamu memang memiliki produk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. Dengan begitu, nantinya produk tersebut akan bisa bekerja dengan lebih maksimal.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Body Lotion, Body Cream Dan Body Butter"