Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 5 Nama Alat Untuk Pengharum Ruangan di Rumah

 

alat untuk pengharum ruangan


Memiliki ruangan di rumah dengan bau yang enak, tentunya akan membuat penghuninya menjadi betah. Hal ini tentu saja akan membuat anda senang menghabiskan waktu di rumah. Namun, tahukah anda terdapat beberapa alat pengharum ruangan? Untuk menentukan yang sesuai dengan kepribadian dan kriteria anda, berikut ini akan dikupas beberapa jenisnya.

Daftar Isi


Berbagai Jenis Alat Untuk Mengharumkan Ruangan yang Perlu Anda Tahu

1. Lilin Aromatherapy

lilin aromaterapi
source : shutterstock


Jika anda pulang ke rumah dan ingin merasa lebih rileks, maka lilin aromatherapy dapat menjadi salah satu jenis alat pengharum untuk ruangan yang bisa anda pilih. Anda bisa meletakkannya di kamar, ruang tamu hingga kamar mandi. Lilin satu ini juga memiliki cahaya yang lembut dan tidak terlalu terang, sehingga akan cocok untuk mengatasi stres dan rasa lelah yang melanda.

Anda pun bisa meletakkannya di sudut ruangan dan mendengarkan musik untuk membuat tubuh anda lebih tenang. Dalam memilih lilin aromatherapy, anda juga bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Jika anda ingin menikmatinya dalam waktu yang singkat, maka tipe tealight dapat menjadi pilihan.

Adapun beberapa rekomendasi merk alat pengharum ruangan jenis lilin aromatherapy ini antara lain adalah A Thousand Wishes 3 – Wick Candle yang dimiliki oleh Bath and Body Works. Dengan aromanya yang lembut tentu saja akan membuat suasana menjadi hangat. Hadir dengan kemasan berpenutup yang stylist pastinya akan lebih praktis.


2. Reed Diffuser

reed diffuser
source : shutterstock


Selain itu, ada pula jenis pengharum ruangan yang saat ini sedang banyak diminati oleh banyak orang. Salah satunya adalah reed diffuser. Reed diffuser sendiri merupakan salah satu jenis aromatherapy, dengan menggunakan stik rotan dan fragrance oil pada tampilannya. Bagi anda yang suka hal hal unik dan estetik, reed diffuser akan menjadi pilihan yang tepat.

Ada beberapa aroma yang bisa anda pilih, sebut saja seperti buah buahan yang akan membuat pikiran tenang atau wangi bunga yang akan membuat anda lebih rileks. Untuk pilihannya sendiri, anda bisa memilih Kemayu and Co yang memiliki perpaduan wewangian khas Indonesia dengan wadah yang sangat estetis.


3. Home Spray

home spray
source : shutterstock


Ingin mencari home spray dengan wewangian yang manis dan juga fresh? Tentunya banyak pilihan produk lokal yang bisa anda pilih. Sebelum memilihnya, salah satu jenis alat pengharum ruangan yang memiliki aplikator berbentuk spray ini memang sangat mudah untuk digunakan. Selain itu, aroma harum yang anda semprotkan akan mudah menyebar dan membuat ruangan menjadi harum.

Tak hanya itu saja, dengan spray tersebut akan membuat aroma lebih mudah untuk menyebar ke seluruh penjuru ruangan. Hal ini tentu saja akan membuat tubuh menjadi lebih rileks setelah menghadapi aktivitas yang padat. Rekomendasi home spray yang bisa anda gunakan antara lain Kemayu and Co, Sakka Bali Room Spray dan juga Camani Room Spray.


4. Diffuser Aromaterapi

Diffuser Aromaterapi
source : shutterstock

Untuk membuat ruangan di rumah anda semakin harum, banyak pula orang yang menggunakan diffuser aromaterapi, biasanya menggunakan essential oil sebagai sumber aromanya. Selain berfungsi untuk membuat ruangan menjadi harum, ternyata aroma dari essential oil ini yang keluar melalui uap diffuser  juga sangat bagus untuk tubuh. Diantaranya adalah mengendurkan saraf yang kaku dan juga memiliki efek menenangkan tubuh dan pikiran.


5. Aroma Gel


Aroma gel kerap kali dipilih sebagai pengharum ruangan yang praktis. Hal ini dikarenakan anda bisa membeli dan menemukannya dengan mudah dan tersedia di berbagai supermarket. Umumnya, aroma gel akan memiliki wadah berupa kantung dan anda hanya tinggal menggantungnya di bawah AC atau ruangan anda untuk bisa menghasilkan wangi yang harum.

Salah satu jenis pengharum ruangan aroma gel ini adalah Stella. Dengan menggunakan aroma gel ini, akan menghadirkan wangi yang alami pada ruangan anda. Aroma buah yang dimiliki oleh Stella ini pun sangat beragam, mulai dari jeruk, apel, lemon dan bunga bungaan lainnya. Dengan harganya yang affordable, tentunya tak akan menguras kantong dan ruangan akan tetap wangi setiap saat.

Selain itu, anda juga bisa memilih Reckitt Benckiser Air Wick Aroma Gel. Alat pengharum ruangan satu ini memiliki aroma yang terbilang cukup awet. Ditambah lagi, wadah dan kemasannya pun terlihat lebih modern. Meskipun begitu, harga yang ditawarkan tetap terjangkau dan ramah di kantong.

Itulah beberapa jenis pengharum yang bisa anda letakkan di ruangan anda. Anda pun bisa memilih jenis pengharum yang sesuai dengan karakter dan kepribadian anda. Untuk anda yang ingin rileks dan menenangkan pikiran, ada baiknya anda memilih lilin aromatherapy ataupun reed diffuser.



1 komentar untuk "Ini 5 Nama Alat Untuk Pengharum Ruangan di Rumah"

  1. Mantap rekomendasinya, kalau saya sih lebih suka pakai reed difuser👍

    BalasHapus