Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Situs Penyedia Loker + Tips Cari Kerja Online di Rumah

 




Meski sempat dilanda rasa galau dan pesimis di masa pandemi, tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan akan pekerjaan pasti selalu muncul. Dalam hal ini, iklim ekonomi yang masih tidak kondusif menjadi cambuk bagi masyarakat untuk mulai mencari kerja kembali. Apalagi kebutuhan hidup pun tidak akan gugur. Karenanya situs cari kerja terpercaya ini dapat Anda andalkan.

Kemudahan Mencari Pekerjaan Di Era Digital

Ada beberapa alasan mengapa mencari pekerjaan di masa pandemi tidak lagi susah. Salah satunya adalah peran besar era digital yang memberikan cakupan lebih luas. Informasi lowongan kerja pun lebih banyak dan mudah ditemukan dalam platform yang tersedia. Semuanya tersedia dalam bentuk digital yang memberikan peluang penangkapan referensi 10x lebih besar.

Kehadiran portal loker yang semakin berkembang pun memberi kesempatan yang lebih besar untuk memperluas cakupan kerja. Teknologi yang digunakan, termasuk dengan fitur dan proses yang diberikan pun beragam. Sehingga Anda tidak perlu repot lagi untuk turun langsung ke lapangan dan mencari loker dari satu lokasi ke lokasi lain.

Situs cari kerja terpercaya pun kerap dikenal dengan kemudahan prosesnya. Rekam digital lamaran seperti CV, foto, dokumen lainnya dapat diserahkan dalam bentuk file. Beberapa portal pun menyediakan fasilitas pilihan remote kerja, interview secara daring, informasi progres lamaran, dan follow up yang lebih simpel.

Tips Mencari Kerja Secara Online

1. Selektif Dalam Memilih Pekerjaan

Agar lamaran kerja lolos, Anda harus selektif dalam memilih loker. Perhatikan segala detail yang diberikan, termasuk dengan deskripsi pekerjaan dan persyaratannya. Pastikan Anda sanggup dan mampu melakukan apa yang menjadi tuntutan. Kualifikasi juga harus Anda catat dengan baik. Tidak ada salahnya untuk mencoba, tapi ada baiknya pilih yang sesuai dengan diri Anda.

2. Memenuhi Segala Data Yang Diminta

Masih berkaitan dengan kualifikasi, Anda pun harus mampu memenuhi segala permintaan dari perusahaan. Jika Anda merasa telah sesuai dengan kualifikasi, maka saat untuk memenuhi data dan segala dokumen terkait di situs cari kerja terpercaya. Data yang diminta harus lengkap sesuai permintaan, asli, dan dapat dipercaya agar pihak perusahaan tertarik.

3. Membuat Resume Yang Menarik

Dokumen yang terkait umumnya hadir dalam bentuk resume. Resume di sini memiliki fungsi vital. Dalam dunia digital sendiri, resume sering kali hadir dalam bentuk kelengkapan profil platform. Isi semua data dengan benar dan berikan sentuhan unik yang tidak berlebihan. Seperti contohnya adalah visi dan misi yang dimiliki.

4. Hindari Perusahaan Kurang Terpercaya

Meski sudah banyak platform yang mengutamakan loker valid dan nyata, tapi masih ada saja kasus lowongan palsu. Karena itu cek validitas lowongan dengan cek situs atau info mengenai perusahaan. Anda juga dapat memastikan keasliannya dari contact personnya. Jika merasa perusahaan tidak jelas, maka lebih baik dihindari saja.

5. Perbagus Profile LinkedIn Anda

Saat ini banyak sekali recruiter baik itu HRD atau Headhunter yang menggunakan platform LinkedIn untuk mencari talenta bagi perusahaannya. Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk memperbaiki profil LinkedIn supaya lebih menarik, informatif dan tentunya anda juga bisa memanfaatkan fitur “find job” atau pencarian kerja yang ada di LinkedIn. Selain itu, aktiflah di media sosial LinkedIn dengan sesekali memberikan update terkait bidang yang Anda kuasai agar dapat menjadi nilai plus bagi recruiter.

Deretan Platform Penyedia Informasi Loker 

1. Karir.com 



Platform loker yang sudah ramai di Indonesia ini punya kategori pekerjaan yang cukup beragam. Sebagai situs cari kerja terpercaya, Anda dapat mencari kerja sesuai dengan lowongan terpopuler, sesuai profil, perusahaan rekomendasi, terbaik di kota, atau sesuai dengan industri yang diminati.  

2. Job Street



Siapa yang tidak kenal LiNa Jobstreet? Situs ini juga sudah dapat Anda temukan dalam bentuk APK android. Platform yang satu ini punya fitur LiNa yang akan menyediakan loker sesuai dengan profil dan preferensi usernya. Platform yang berasal dari Negeri Malaysia ini juga akan mencantumkan profil Anda dengan lengkap, termasuk latar belakang pendidikan, usia, skill, hingga jenis pekerjaan yang disukai. 

3. Qerja.com



Jika Anda tipe orang yang sering galau dengan lowongan kerja, platform ini bisa menjadi jawaban. Qerja.com memiliki indeks lowongan yang sangat luas. Anda dapat memilih sesuai preferensi gaji hingga profil yang telah di-input. Menariknya, ada fitur review yang memberi gambaran bagaimana rasanya kerja di perusahaan tersebut. 

4. Loker.id



Platform yang sudah eksis sejak 2007 ini memiliki katalog lowongan kerja yang seakan tidak ada habisnya. Klasifikasi pekerjaan yang diterapkan pun sangat beragam, sehingga mempermudah siapa pun yang ingin mencari pekerjaan. Di masa pandemi, tentunya info yang lengkap akan sangat dibutuhkan.

5. Topkarir.com



Situs cari kerja terpercaya yang satu ini tampil layaknya blog kekinian. Anda dapat mencari banyak sekali tawaran karir yang mencakup semua bagian dan spesialisasi. Menariknya, platform ini pun kerap memberikan info menarik seputar pekerjaan, tips, info pelatihan, kewirausahaan, hingga list beasiswa.  

Kondisi ekonomi yang sempat dibuat gonjang ganjing karena serangan pandemi pun akan kembali bak sedia kala. Hal tersebut tentunya harus mendorong para warga untuk kembali aktif bekerja. Beruntungnya, Anda pun sudah dapat dengan mudah mencari pekerjaan melalui aplikasi penyedia kerja yang dapat diakses di Gawai atau Gadget.




Posting Komentar untuk "Daftar Situs Penyedia Loker + Tips Cari Kerja Online di Rumah"