Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lip Care Andalanku Untuk Bibir Kering dan Kusam

  

lip care andalan untuk bibir kering dan hitam

Hai, selamat puasa ya semuanya ! Gak kerasa udah tahun kedua WFH sambil puasa hehe.. Temen-temen merasa gak sih, kalau lagi puasa pasti ada perubahan yang kita alami, salah satunya adalah bibir yang lebih kering dari biasanya. Apalagi kulit aku bawaannya memang udah kering dari dulu, jadi bibirku semakin kering dehh selama puasa hehe.

Tapi sebetulnya gak bisa menyalahkan puasa juga, karena itu memang sudah konsekuensi. Toh ada banyak cara kok untuk mencegah bibir kering saat puasa, diantaranya menjaga asupan air putih setiap hari saat sahur dan berbuka, banyak makan buah dan sayur serta yang gak kalah penting adalah perawatan dari luar menggunakan lipcare yang mau aku share disini!

Lip Care Andalan Aku Untuk Bibir Mudah Kering dan Menghitam

Disini aku mau kasih rekomendasi lip care untuk bibir kering dan hitam yang terdiri dari 3 produk, yaitu : Lip Balm, Lip Mask dan Lip Scrub. Masing-masing produknya ada tata cara penggunaannya ya gaes, disini aku juga mau sekalian kasih review untuk masing-masing produk hehe.

  1. Lip Balm Lucas Papaw Ointment 25 gram





Meskipun namanya ointment atau dalam bahasa indonesianya "salep" tapi jangan dibayangkan seperti salep untuk kulit gatal ya :D Ini jenisnya memang ointment dengan konsistensi lebih encer dibandingkan lip balm yang cenderung lebih padat. Sebetulnya agak aneh juga kalau disebut sebagai "lip balm" karena produknya sendiri jenisnya "ointment" haha. Namun karena ointment ini multifungsi dan bisa dijadikan sebagai lip balm juga, jadi aku masukkan produk ini sebagai produk lip balm andalanku, ini lebih cocok di bibir aku dibandingkan pake lip balm nivea/vaseline yang kurang melembabkan :(

Review Lip Balm Lucas Papaw :


Plus Point :
  • Kemasan tube, gampang dibawa kemana-kemana
  • Ukuran 25 gram di aku lama banget habisnya, udah setahun ga habis2 >_<
  • Aromanya enggak lebay, mirip aroma permen pepaya (?) dan tidak menimbulkan iritasi di bibir
  • Mudah banget meresap dan daya lembabnya awet
Minus Point :
  • Agak pricey menurutku dibandingkan produk lipbalm yg biasa ku beli, sekitar 50-70rb
  • Banyak beredar yang palsu, cara membedakannya kalau yang palsu isinya benar-benar encer dan warnanya bening. Kalau yang asli seperti di gambar, agak padat dan warnanya agak kuning

2. Lip Mask Emina








Nah kalau yang ini bisa dibilang penyelamat utama untuk bibir kering nih gaes, soalnya meskipun udah rajin pakai lip balm tapi tetap aja bibir kita perlu diberikan perawatan ekstra dengan nutrisi yang ada di kandungan lip mask ini. Kandungan lip mask Emina sendiri antara lain 7 natural oil dan shea butter yang memang bagus banget untuk bibir kering. Cara pakai lip mask ini dengan cara mengolesnya secukupnya ke bibir sebelum tidur di malam hari, lalu pagi harinya kamu lap bibirnya pakai tisu atau kapas yang sudah dibasahkan sehingga residu lip masknya terangkat.

Review Lip Mask Emina :

Plus Point :
  • Harganya terjangkau banget, 30 - 35rb saja
  • Banyak yang bilang ini dupenya Laneige Lip Mask :O
  • Kemasan jar, tapi ada spatulanya untuk mengambil produk sehingga lebih higienis 
  • Aromanya sweet banget tapi enggak lebay dan tidak menimbulkan iritasi di bibir
  • Mudah banget meresap
  • Untuk perawatan intens, aku pake ini 2 - 3 hari lalu setelah itu bibirnya lembab dan kenyal banget bahkan tanpa pakai lip balm :)
  • Setelah pemakaian berminggu-minggu, aku merasakan bibirku lebih sehat, agak pink dan gak gampang kering lagi meski sering pakai lipstik
Minus Point :
  • Gak ada.. >_<

3. Lip Scrub Emina







Nah, ini lagi-lagi produknya Emina hihi dan ini lokal punya lho! Lip scrub ini dipakai sebagai salah satu lip care mingguan untuk mengangkat sel kulit mati di bibir. Mirip lah seperti badan yang perlu lulur/body scrub, bibir kita juga perlu perawatan khusus untuk scrubbing seminggu sekali dengan produk scrub khusus bibir dengan kandungan dan tekstur yang lebih gentle dan tidak harsh di bibir.

Review Lip Scrub Emina :

Plus Point :
  • Harganya terjangkau, 30 - 35rb saja
  • Aromanya sweet tapi enggak lebay 
  • Butiran scrubnya seperti gula namun lebih halus dan agak berminyak karena mengandung pelembab
  • Setelah digunakan seminggu sekali, bibir jadi terasa lebih halus dan lembab.
Minus Point :
  • Gak dikasih spatula, jadi pastikan tangan bersih saat mau ambil produknya ya

Jadi itu tadi 3 lip care untuk bibir kering dan hitam andalan aku, semuanya bisa ditemukan di drugstore ataupun online shop dengan harga yang menurutku masih terjangkau banget yaa..

Kalau kamu lip carenya apa aja nih?


Posting Komentar untuk " Lip Care Andalanku Untuk Bibir Kering dan Kusam"