Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya Mulai Ngeblog Lagi Setelah Hiatus Sekian Lama

 




Hai Hai.. Sesuai judulnya, aku mau share mengenai kenapa akhirnya mulai ngeblog lagi setelah sekian lama. Awalnya blog ini masih pakai subdomain blogspot.com lho.. Saat itu saya bikin blognya sewaktu saya kuliah tingkat pertama sekitar tahun 2011. Saat itu sebetulnya blogging enggak ngetrend-ngetrend amat, meskipun di tahun 2011 belum ada Instagram apalagi TikTok hihihi

Berawal Karena Iseng

Saat itu aku pertama kali ngeblog awalnya cuma mau menguji kemampuanku sendiri, apakah aku juga bisa menulis sebaik Raditya Dika atau Alitt Susanto (wah, pasti ketahuan banget nih umurnya, hihi) ? Dan terlebih lagi, aku mau mengasah kemampuan menulisku supaya (siapa tahu) aku bisa bikin karya tulisan fiksi yang akan dibaca banyak orang.

Tapi ternyata sejak awal kuliah hingga lulus, aku susah banget meluangkan waktu untuk nulis di blog, soalnya yang namanya nulis itu ternyata susahnya minta ampun, lho! Untuk nyari topiknya saja kadang udah capek duluan haha (mungkin emang dulu orangnya malesan ajaa)

Tahun 2020, Mulai Punya Banyak Waktu Luang

Nah, sekarang di tahun 2020 ini saya sudah benar-benar mandiri alias mandi sendiri (lho?), eh maksudnya sudah bisa punya banyak waktu luang. Namanya juga kehidupan anak kantoran, kesehariannya ya hanya bangun pagi - berangkat kerja - kerja - pulang. 

Jadi, aku memutuskan untuk mulai lagi ngeblog lagi karena kalau kerja terus kan stress ya, jadi aku harus punya hobi lain supaya otak saya senantiasa terstimulus dan bisa terbiasa meluangkan isi hati dan pikiran dalam sebuah tulisan.


Iri Dengan Teman yang Dapet Uang Dari Ngeblog ?

Nah, sebetulnya saya gak ada niatan untuk membeli domain khusus dengan Top Level Domain seperti sekarang ini, tapi karena saat ini saya sedang bekerja di bidang digital marketing, jadi menurut saya Blog saya ini sewaktu-waktu bisa dijadikan portofolio. Terlebih lagi kalau saya bisa "mengurus" blog ini dengan baik, bisa saja saya dapet penghasilan dari Adsense, seperti yang banyak teman saya ceritakan.

Tujuan Utama Ngeblog Bukan Untuk Dapet Duit!

Meskipun pendapatan dari adsense sangat menggiurkan, tapi aku tidak mau menjadikan hal tersebut menjadi tujuan utama. Karena perjalanan saya masih panjang untuk menjadi blogger berpenghasilan besar, jadi lebih baik saya fokus dulu membentuk kebiasaan menulis dan selain itu fokus dengan pekerjaan aku sebagai SEO Specialist, karena nantinya aku juga mau ada rencana untuk memberikan beberapa tips seputar bidang pekerjaan saya disini. Selain itu aku juga mau memperkaya konten di blog ini dengan beberapa tips dan info menarik dari kategori lainnya.


Jadi, itulah beberapa alasan kenapa aku mulai ngeblog lagi, yaitu karena saat ini sudah punya banyak waktu luang, mau lebih mengasah keterampilan menulis, sebagai tempat berbagi pengetahuan dan (mudah-mudahan) blog ini juga bisa di monetasi.


Semoga aku dan teman-teman blogger bisa senantiasa konsisten menulis, yah! ^_^


#BPNRamadan2021

#Day02

Posting Komentar untuk "Akhirnya Mulai Ngeblog Lagi Setelah Hiatus Sekian Lama"