Review Scarlett Happy Fragrance Body Cream

 


Review Scarlett Happy Fragrance Body Cream



Body cream adalah salah satu rangkaian body care yang penting karena fungsinya sebagai pelembab dan dengan tekstur yang lebih kental, dipercaya bisa melembabkan lebih baik daripada body lotion biasa. 

Scarlett menghadirkan produk body care baru yaitu Scarlett Happy Fragrance Body Cream yang memiliki wangi unik serta fungsi pelembab yang lebih baik daripada body lotion biasa karena mengandung lebih banyak moisturizer.

Apa Itu Body Cream

Sebelumnya, kamu udah tahu belum bedanya body lotion dan body cream? Pada dasarnya, keduanya sama-sama berfungsi untuk merawat kulit di badan namun memiliki perbedaan dari segi tekstur, kandungan, dan juga fungsinya.  

Kalau body cream, bahan dasarnya minyak atau oil sehingga teksturnya lebih kental dibandingkan body serum tadi. Memiliki fungsi utama sebagai pelembab kulit, dengan kandungan yang beragam juga tergantung fungsi spesifiknya, tapi manfaat utamanya ya sebagai pelembab saja, sehingga cocok untuk kulit sangat kering (extra dry) yang butuh perawatan ekstra.

Sedangkan body lotion, teksturnya lebih cair daripada cream dengan bahan dasar air, fungsinya sama-sama sebagai pelembab kulit namun biasanya lotion ini lebih mudah diserap dibandingkan body cream. Sehingga lebih cocok untuk kulit normal kering.


Review Scarlett Happy Fragrance Body Cream

Review Scarlett Happy Body Cream


Body cream ini sesuai dengan namanya, tekstur produknya juga creamy banget, kaya whipped cream gitu sih tapi lebih kental  >_< dan kayaknya aku baru pertama kali juga pake body cream, tapi surprisingly body cream ini cocok sama kulit aku.

Body cream Scarlett ini meskipun teksturnya creamy dan kental banget, tapi ternyata mudah banget dibaurkan di kulit. Tapi sayangnya perlu waktu agak lama untuk menyerap, tapi it's okay karena namanya juga body cream yang teksturnya memang lebih thick dibandingkan lotion, dia berfungsi sebagai pelembab ekstra jadi kandungan pelembabnya juga lebih banyak. Cuma perlu waktu sekitar 3-4 menit aja untuk nunggu sampai produknya benar-benar terserap.

Kandungan pelembabnya sendiri juga kaya akan almond oil, argan oil, macadamia oil, grapeseed oil, shea butter dan hyaluronic acid. Tuh, semua bahan pelembab digabung jadi satu, tentunya manfaat lembabnya juga akan lebih terasa intens !

Setelah pakai body cream ini, kesan pertama sih kulit aku lebih halus dan kenyal banget. Cocok banget buat kulit badan yang tipenya kering terutama di area yang sangat kering seperti di siku atau lutut.

Untuk wanginya sendiri, dia agak lebih strong daripada aroma yang ada di body serumnya. Produk ini punya kandungan fragrance floral amber musky,  yaitu orange mandarin, jasmine, musk, amber dan vanilla. Kalau di hidung aku sih wanginya lebih dominan ke orange mandarin tapi wanginya cukup segar dan awet sekitar 5 - 7 jam masih nempel di kulit sih kalau di aku.

Aku bisa bilang kandungan fragrance di body cream ini enggak ganggu kulitku sama sekali, biasanya kandungan tambahan fragrance di body care itu pasti bikin kulitku agak gatal, maklum kulitku sensitif. Tapi untungnya kalau ini tuh gak ganggu kulitku sama sekali.


Review Setelah 2 Minggu Pemakaian




Untuk pemakaiannya sendiri, aku udah rutin pake 2 minggu berturut-turut dan selalu aku pake setiap hari setelah mandi. Dan efek yang aku rasakan yang paling noticable adalah kulit aku lebih kenyal dan halus. Sebagai pemilik kulit yang sangat kering, aku seneng banget pake ini karena rasanya bikin kulit aku Happy ! 

Dan untuk efek brighteningnya, karena aku baru pakai 2 minggu jadi belum ada perubahan yang sangat signifikan banget. Tapi aku inget banget sebelum pakai produk ini, tanganku lagi di fase belang karena habis panas-panasan pas acara agustusan di kantor >_< dan setelah rutin pake ini, belang di tangan aku agak sedikiitt tersamarkan. Kalau aku pake secara teratur sampai berminggu-minggu ke depan, harusnya bisa rata lagi nih warna kulit aku.

Terus untuk efek lembabnya, di aku cukup awet seharian. Paginya kan aku pake, trus siangnya pas aku wudhu, kulit aku masih kerasa lembab kaya pas pagi hari. Dan yang terpenting, lembabnya ini gak bikin kulit aku gerah! Kamu pasti pernah dong pake body cream yang after feel-nya terasa berat banget? bahkan pas siang-siang kulit kamu jadi kayak lengket dan gerah gituu? Nah untungnya pas aku pake Body cream ini, kulit aku gak gerah dan lengket sama sekali seharian !

Untuk efek sunscreennya, aku rasa cukup oke juga kok meskipun dia gak menuliskan SPFnya berapa, tapi aku pake tiap hari dan tiap siang sering kepanasan (karena pas makan siang, aku makan di tempat yang cukup terbuka dan kena sinar matahari) tapi kulit aku gak makin gelap.

Itu review aku mengenai body cream Scarlett ini, untuk kedepannya aku bakal tetap pakai sampai habis sih karena efek lembabnya bikin kulit aku gak gampang kekeringan lagi, apalagi tiap hari kerja di kantor ber-AC.

Kalau kamu mau coba, bisa banget beli sekarang juga melalui Scarlett official store-nya di Shopee yaa !




Tidak ada komentar